Setiap Usai Reses, Ajeng Wira Wati Selalu Sempatkan Blusukan

0
103
Ajeng Wira Wati, S.Sos., M.PDSM., Wakil ketua komisi D DPRD Surabaya saat melakukan blusukan usai resesnya.

Surabaya NAWACITAPOST – Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Lembaga Perwakilan rakyat, Wakil ketua Komisi D DPRD Surabaya, Ajeng Wira wati, S.Sos., M.PSDM sudah menuntaskan Jaring aspirasi dari masyarakat dalam masa reses pertama tahun 2021.

Kepada Nawacitapost Ajeng menjelaskan bahwa reses kali ini dirinya fokus menjaring aspirasi masyarakat di 3 kecamatan yakni Tegalsari, Genteng dan Gubeng.

Selain memaparkan kinerja, capaian dan program pemerintah, pada beberapa kesempatan tersebut Ajeng juga menampung beberapa keluhan dan usulan dari warga sesuai dengan kebutuhan RT/RW setempat. Diantaranya warga meminta agar Pemerintah kota Surabaya segera mewujudkan bantuan kepada masyarakat apapun bentuknya, karena dengan adanya Pandemi Covid dan segala pembatasan yang diberlakukan Pemerintah membuat perekonomian masyarakat semakin terpuruk.

” Dalam hal ini warga meminta Pemkot bisa memfasilitasi segala bentuk bantuan dari Pemerintah Pusat supaya tidak terkesan lepas tanggung jawab,” terang Ajeng, Rabu (17/2/21) melalui sambungan selularnya.

Secara juknis berbagai macam bantuan adalah upaya wajib bagi OPD untuk melakukan pemutakhiran data, menginfokan jadwal penerimaan bantuan, dan diharapkan juga adanya transparansi data, yang mana semua info tersebut dapat diakses dengan mudah oleh warga.

Terkait bidang Pendidikan, menurut Ajeng warga juga mengeluhkan sekolah daring (dalam jaringan/online) yang seringkali menambah beban ekonomi wali siswa seperti beban pulsa ataupun pengadaan HP khusus untuk media belajar anak.

Untuk itu, Legislator Partai Gerindra ini mendorong Pemkot untuk melakukan pengadaan internet Hotspot disetiap balai RW bahkan kalau bisa diadakan di setiap RT serta membuat hotspot setingkat RT, namun tetap melalui kajian terlebih dahulu.

Pertimbangannya, lanjut Ajeng, bisa mengacu pada kepadatan warga.

” Semua dilakukan agar di tengah ekonomi yang sulit akibat pandemi covid, tidak menambah beban para orangtua dan kualitas anak didik tetap bisa ditingkatkan,” tekannya.

Selain bidang kesejahteraan, Ajeng juga menerima keluhan perihal pembangunan sarana dan prasarana kampung.

” Warga meminta Pemkot segera merealisasikan hasil dari musrenbang,” tandasnya.

Setiap usai resesnya, anggota Dewan yang terpilih dari Dapil (daerah pilihan) Surabaya I ini selalu menyempatkan diri untuk blusukan ketengah masyarakat agar dapat mengetahui dengan pasti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. (BNW)