Foto : Subdit VIP Ditpamobvit Polda Lampung Kunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Lampung

Bandar Lampung, NAWACITAPOST – Subdit VIP Ditpamobvit Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Kunjungan merupakan sekaligus sosialisasi ke Dinas Pendidikan. Tak lain dalam rangka Patroli Prioritas Kapolri untuk menekan penyebaran Covid 19 di lingkungan instansi pemerintah. Dalam kunjungan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Polda Lampung melalui Katim Patroli Ipda Sofiyan yang didampingi Banit Subdit VIP Ditpamobvit Aipda Cucu AS diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Tommy Efra Handarta di ruang kerjanya pada (11/02/2021).

BACA JUGA: Aparat dan ASN Dibersihkan Dulu dari Narkoba, Kepala BNN Kepulauan Nias Keluhkan Anggaran Terbatas

Pada pertemuan, Ipda Sofiyan  menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Dinas Pendidikan. Menurutnya, salah satunya mengajak kepada jajaran pemerintah maupun masyarakat untuk disiplin diri menekan angka penyebaran Covid 19. Kegiatan patroli bukan hanya di Dinas Pendidikan saja. “Namun juga ke kantor Gubernur sampai dengan jajarannya telah kami lakukan patroli juga. Untuk bulan Februari ini action kami akan turun ke bawah. Terutama juga di kabupaten/kota se-provinsi Lampung,” ujar Sofiyan. Sementara Tommy Efra  Handarta yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan menyambut baik kedatangan jajaran personil Polda Lampung mengatakan. Bahwa Dinas Pendidikan sudah membuat surat edaran ke sekolah – sekolah.

BACA JUGA: Dugaan Kasus Banyak, Rizieq Shihab Kena Pidana Berlapis?

“Sudah membuat surat edaran yang salah tujuan untuk menjalankan protokol kesehatan. Dan secara fisik kami juga sudah meminta kepada bidang – bidang teknis untuk menyiapkan termografi dan juga satgas Covid. Kami juga pada prinsipnya tidak menginginkan di sekolah – sekolah terjadi cluster baru. Dengan demikian kami melalui cabang dinas pada pembelajaran tatap muka diserahkan kepada Bupati atau Walikota,  masing – masing sesuai SKB 4 Menteri,” kata Tommy.  Dia juga menceritakan bahwa perlu dilakukan jarak dalam hal melakukan pertemuan seperti saat ini. “Di kantor kami saja sudah ada 2 orang yang meninggal di masa perawatan terinfeksi virus Corona,” imbuhnya.

Baca juga :  Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Dan 4 Satuan Kerja Hadapi Tim Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

BACA JUGA: Pemerintah bersama Dinas Sosial P2KB Kota Pekalongan Rutin Bagi Nasi Bungkus ke Pengungsi

Usai pertemuan tersebut, Banid Subdit VIP Cucu AS juga menyampaikan informasi senada yang disampaikan Ipda Sofiyan. Menurut dia, kehadiran jajaran kepolisian Polda Lampung di Dinas Pendidikan Provinsi Lampung merupakan kegiatan yang sangat positif.  “Selain ke instansi Dinas Pendidikan Provinsi lain, kami juga akan melakukan patroli ke instansi lain. Sepeti BPBD Provinsi Lampung maupun kabupaten atau kota melalui satgas Covid maupun kepada lembaga lain yang sudah dilakukan pemetaan penanganan pencegahan Covid 19. Kami juga mengharapkan agar masyarakat saling bahu membahu menjalankan protokol kesehatan dan disiplin diri,” akhirinya. (Ashari Hermansyah/Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Peredaran Narkoba di Desa Sangat Berkorelasi dengan Tingginya Perputaran Uang di Desa