Kapolsek Kompol Faizal Ramzani Bersama Upika Kecamatan Tualang Laksanakan Apel  Siaga Karhutla Tahun 2021 

0
158
Kapolsek Tualang Mengecek alat kesiapan Karhutla Kec Tualang

Siak, NAWACITAPOST – Polsek Tualang bersama Upika Kecamatan Tualang, Instansi terkait RPK Perusahaan dan MPA Sekecamaran Tualang melaksanakan apel Kesiapsiagaan Karhutla Kecamatan Tualang. Apel dipimpin oleh Kapolsek Tualang KOMPOL M. FAIZAL RAMZANI.SH.,S.iK.,MH di Kantor Camat Lama ( UPTD Pendidikan) di Kelurahan Kecamatan Tualang (9/2/2021).

Baca Juga : DPC HIMNI Siak Silaturahmi Dengan Kapolsek Perawang, Kompol M Faizal Ramzani

Personil yang dilibatkan sekitar 100 orang baik dari TNI, Polri, BPBD, RPK Perusahaan, DAMKAR Kecamatan, Senkom dan MPA Kecamatan Tualang.

Pada pelaksanaan kesiapsiagaan Karhutla di Kecamatan Tualang bertujuan untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana dalam antisipasi Karhutla yang terjadi di wilayah Kecamatan Tualang. Ungkap Camat Tualang. Disamping itu juga pengecekan peralatan oleh Upika Kecamatan antara lain Mobil Damkar baik dari Kecamatan maupun dari perusahaan, pompa air pemadam, mesin, selang dalam perlengkapan pemadam kebakaran untuk antisipasi Karhutla.

Kapolsek Tualang mengungkapkan bahwa Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama dan tidak henti-hentinya TNI POLRI melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan apalagi disaat kemarau yang rentan dengan kebakaran. Hal ini penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk mencegah Karhutla. Diharapkan yang mempunyai lahan semua patuh dan mentaati peraturan dan perundang- undangan yang ada.

Sampai saat ini Pandemi belum berakhir dan kita bersama-sama mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi covid-19

Disela -sela akhir kegiatan tersebut Kapolsek Tualang menghimbau lebih baik menjaga dari pada kita berjibaku memadamkan kebakaran Lahan, tutup Kapolsek,

(Sokhiaro Halawa)