Bersama BPH IKN Pelalawan Drs.Sozifao Hia,M.Si Respon Baik Rencana Pelantikan Pengurus IKN Cabang PT.PMBN

0
85

Pelalawan, Nawacitapost.com- Ketua DPP Ikatan Keluarga Nias Pelalawan Drs. Sozifao Hia, M.Si bersama Badan Pengurus Harian Ikatan Keluarga Nias (BPH-IKN) Kabupaten Pelalawan, sambut baik kedatangan Pengurus IKN Cabang PT. PMBN Desa Kiyap Jaya, di kediamannya, Sabtu malam (6/2/2021).

Baca Juga : Plt. Kadisdik Pelalawan H Atmonadi Membuka Sekolah Tatap Muka 8 Februari 2021

Kedatangan Pengurus IKN Cabang PT. PMBN ini disambut baik Drs. Sozifao Hia,M.Si (Ketum IKN Pelalawan), Sekum IKN Pelalawan, Firman Zalukhu,S.Pd, Ketua DPC Himni Pelalawan Samazasa Ndruru, Praeses Resort 60 Martinus Gulo,S.Th, Pdt.Jemaat BNKP Efrata Pkl Kerinci, Eforius Waruwu,S.Th, Pdt.Fungsional Jemaat BNKP Efrata Pkl Kerinci, Aronafaudu Telaumbanua,S.Th, Wakil Ketua I DPP IKN Pelalawan, IPDA Esafati Daely,SH, Ketua LBH – MRKN Eprisman Aryanjaya Ndruru,SH dan sejumlah perwakilan dari Komisi Perempuan Jemaat BNKP Efrata Pkl Kerinci.

Tujuan kedatangan sejumlah KSB Pengurus IKN Cabang PT. PMBN Kecamatan Bandar Seikijang ini, dalam rangka mengkoordinasi ke DPP IKN Pelalawan tentang rencana pelantikan.Demikian maksud dan tujuan KSB IKN Cabang PT. PMBN ini, disampaikan Yarisman Zandato selaku Ketua Panitia Pelantikan terpilih dalam pertemuan terbatas itu.
“Kedatangan kami malam ini, untuk koordinasikan ke DPP IKN Pelalawan bahwa KSB dan atau kepengurusan IKN Cabang PT. PMBN yang baru, sudah terbentuk setelah masa kepengurusan yang lama telah berakhir tahun 2020 lalu,” terangnya.

Selain kepengurusan yang baru telah terbentuk dan sekaligus didalam kesempatan ini, kami konsultasikan waktu senggang DPP untuk melakukan pengukuhan pengurus yang baru.Mengenai susunan Sitruktur kepengurusan yang sudah kami buat setelah rapat pemilihan keoengurusan yang baru, anatara lain Sdr. Peringatan Zebua (Ketua), Fikirman Waruwu (Sekretaris) dan Firman Batee (Bendahara).

“Terkait masalah penyususnan Seksi – Seksi nantinya dan dengan rendah hati, kami meminta saran serta buah pikiran dari DPP IKN Pelalawan,” kata Yarisman, sembari mengharap pendapat DPP menuju pelaksanaan pelantikan.Drs. Sozifao Hia,M.Si dalam sambutannya meminta Ononiha di Kabupaten Pelalawan tetap bersatu dan bergabung dalam wadah IKN Pelalawan yang sudah berdiri sejak Tahun 1989 di Kabupaten Pelalawan.
Menurutnya, walaupun banyak organisasi yang bermunculan saat ini, itu tandanya bahwa Ononiha di Riau dan Kabupaten Pelalawan khususnya, sudah menandakan kita berkedudukan tetap dan mencari nafkah disini.

Anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi PDIP ini juga mengingatkan masyarakat Ononiha. Kendatipun banyaknya organisasi diluar IKN dan itu tidak menjadi suatu persoalan karena itu akan menambah kekuatan kita dalam bersama – sama memperjuangkan kepentingan Ononiha sesuai visi misi IKN untuk mengangkat harkat serta martabat.
Sementra itu, IPDA Esafati Daely,SH selaku Wakil Ketua I DPP IKN pelalawan, menilai kedatangan KSB IKN Cabang PT. PMBN, merupakan niat tulus yang tentu sangat direspon. Terlebih yang tujuannya membicarakan tentang pelantikan.

“Kami dari BPH IKN Pelalawan, mengucapkan terima kasih terhadap Ononiha yang ada di lingkungan PT. PMBN. Kami yakin dan percaya, kedatangan KSB ini di DPP IKN Pusat, sebagai bentuk keseriusan dalam menjalankan roda organisasi IKN Cabang PT. PMBN yang terlihat 1 tahun terakhir ini, segala kegiatan sosial disana, fakum,” ujar Esafati.
Ketua DPC Himni Pelalawan, Samazasa Ndruru dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kedatangan IKN Cabang PT. PMBN, sebab ini suatu gebrakan Ononiha yang merasa memiliki sikap sosial dalam memajukan kepentingan – kepentingan Ononiha secara luas melalui wadah organisasi.

“Kami dari BPH dan atau penasehat di Organisasi DPP IKN Pelalawan, tentunya sangat merespon niat baik dan kesungguhan Bapak-bapak untuk bersatu dalam persatuan organisasi yang mewadahi Ononiha yang ada di PT. PMBN dan wilayah sekitarnya,” imbuhnya.
Samazasa Ndruru juga meminta seluruh Ononiha Pelalawan untuk terus menjali persatuan dan kesatuan. Sebab, hanya dalam organisasi bisa saling mengenal satu dengan yang lain. Bahkan dalam wadah itu bisa memecahkan berbagai suatu permasalahan terlebih persoalan di internal kita.

Ia berharap. Jika kedepannya sudah terlaksana pelantikan pengurus IKN Cabang PT. PMBN, tentu dalam menjalankan roda organisasi itu, ada kekurangan dan kelebihan seorang pemimpin. Kelebihan dan kekurangan itu harus dapat saling menerima dan begitu juga terhdap anggota. Namun yang lebih eloknya jika kelemahan saling menutupi dan saling mengingatkan satu dengan yang lain demi harkat dan martabat kita sebagai masyarakat asal Nias di Kabupaten Pelalawan.

“Perlu kita sadari bahwa hal – hal yang saya sampikan ini, sering terjadi. Jika misalnya diantara Tokoh Ononiha Riau ada sedikit kelemahan yang terlihat dan bukan orang lain yang menjatuhkan melainkan Oknum-oknum Ononiha itu sendiri,” ungkapnya.
Sejatinya, Oknum – oknum ononiha yang berpotensi ada memiliki kelebihan dalam membantu misalnya, sudah sangat tentu merkalah yang menjadi harapan kita menjadi pagar terhadap Tokoh – tokohnya dan bukan menghujat untuk menjatuhkan. Sebab, jika misalnya saya punya masalah tentu tidak pernah berharap dan mengutamakan bantua pihak luar selain Ononiha,” kata Sazasa Ndruru mengakhiri. (Yul)