Siak, NAWACITAPOST – Srikandi Pertama menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Siak, Wiwik Widaningsih,usai bertarung dengan Abdussalam dengan selisih suara 11 banding 8 suara pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) kelima di Gedung Tengku Mahratu Kecamatan Siak Kabupaten Siak,Kamis (28/1/2021).

Baca Juga : Sukijo Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Siak, dan Datuk Wan Said Dewan Pembinanya .

Acara konfrensi di hadiri oleh Bupati Siak Drs.H Alfedri.M.Si yang diwakilkan oleh Asisten lll sekaligus PLT Kominfo Kab Siak, Drs.Jamaludin M.Si,Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto,S.iK MH di wakili oleh AKP Hasama Harefa Ketua PWI Provinsi Zulmasyah S di wakili oleh wakil ketua Harry B Koriun sekertaris umum dan wkl sekertaris dari PWI Provinsi Riau,dan undangan dari berbagai rekan – rekan media,Ikatan wartawan online Siak,Perwakilan Nawacitapost.com, Beritatime.com*

Sebelum acara di mulai terlebih dahulu MC memberikan petunjuk agar seluruh peserta yang hadir dan para undanga Berdiri Menyanyikan Lagu Kebangsan Indonesian Raya dan Mars PWI,dan Doa di pimpin oleh H muhaimi.

Setelah Acara pembukaan konfresi PWI Siak yang di buka oleh Asisten Drs.Jamaludin M.Si dan kata – kata sambutan masulah pada acara Sidang pleno dan pemilihan ketua,sebelumnya dalam pemberitaan beberapa media ada Enam nama yang bersaing antara lain, Soeleman Sihotang yang merupakan pemilik media online Lintas10.com, Wiwik Widaningsih dari Riau Pos, Yanti Sugiarti dari koran Pekanbaru MX, Sahril Ramadhan dari GATRA dan Abdul Sallam dari Suarariau.com dan Ali Masruri dari Infosiak.com.
Pada saat mulai pemilihan hanya ada dua nama yang bersaing nama Abdussalam dan wiwik widaningsih.

“Wiwik Widaningsih berhasil mengkandaskan harapan Abdussalam setelah melalui 3 putaran, mulai dari tahap penjaring sampai penentuan kemenangan dengan selisih 3 suara.

Baca juga :  Ada 4 Faktor Penyebab Laka Lantas Sesuai - Forum LLAJ Siak Bersinergi

Dengan kemenangan telak itu, Wiwik Widaningsih berhasil menjadi perempuan pertama Nakhodai PWI Kabupaten Siak di Provinsi Riau.
“Ini kali pertama perempuan mengakhodai PWI di Provinsi Riau, jangan ada lagi kotak kotak,” ingat Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sengkedang melalui Sekretaris PWI Provinsi Riau Amril Jambak kepada awak media,Kamis (28/1/2021) usai Konferkab kelima Kabupaten Siak di ruangan gedung Maharatu Siak.

Amril Jambak mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana Konferkab dan kepengurusan PWI Siak tahun 2017-2020.
“PWI Siak merupakan bagian dari PWI Provinsi, apapun kegiatan PWI Provinsi mohon dukungan dan kerjasamanya, selama ini, hubungan Kabupaten dan Provinsi sangat baik dan perlu ditingkatkan lagi, tanpa ada kebersamaan organisasi tidak berjalan baik,” tandasnya

Ketua Terpilih, PWI Siak Wiwik Widaningsih mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengantarkan ia menjadi Ketua PWI Siak pariode 2020-2023
“Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Sebab saya mengikuti pemilihan Ketua PWI Siak ini, atas desakan kawan kawan yang menginginkan warna baru untuk PWI Siak,” ungkapnya.

Sebagai wartawan yang sudah malang melintang di dunia peliputan di Kabupaten Siak, Wiwik yakin bisa membawa PWI Siak menjadi warna baru dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengajak semua bersatu untuk bersama mengembangkan organisasi ini, sebab organisasi ini milik bersama, harus dibangun imej positif dan dikembangkan dengan sejumlah aktivitas positif tidak hanya untuk kepentingan anggota, namun juga untuk masyarakat,” tandasnya,

(Sokhiaro Halawa)