Tunggak Dua Bulan Angsuran, Mobil Ditarik Leasing

0
284

Tanjungpinang, NAWACITAPOST.COM –  Penarikan mobil oleh pihak collector BFI Finance yang terletak di km 8 Kecamatan Tanjungpinang Timur yang membuat masyarakat resah, karena diduga pihak leasing menggandeng pihak oknum petugas.

Baca Juga : Gara Gara Pemkot Nunggak Rp 1,2 M, Lampu Jalan Di Kota Tanjungpinang Padam Total

Sesuai informasi yang kita dapat dari si korban atas nama Taufik, pada penarikan mobil tersebut, tidak membawa berkas penarikan atau fidusia.

Taufik mengatakan sewaktu penarikan mobil saya, kami sempat tegang urat sedikit, kenapa? Karena saya baru nunggak dua bulan sudah langsung di eksekusi.

Bukti Rekaman pembicaran dengan pihak leasing

“Maklumlah mas, di musim Covid-19 sekarang ini serba susah untuk mencari uang, memang mereka dari pihak leasing , sudah pernah kemari dan sempat saya menjanjikan dikarenakan belum dapat duit terpaksa saya menjanjikan lagi” ucapnya, kepada media (28/1/2021)

Lanjutnya, Dengan adanya penarikan itu saya meminjam uang ke saudara buat tebus mobil itu dengan uang berbunga,

“Sayang mas karena mobil tersebut sudah berjalan sepuluh bulan, dengan nunggak dua bulan aja langsung main tarik dengan membawa oknum petugas,, saya takut mas, terpaksa saya serahkan mobil itu, dan ini menjadi pertengkaran besar dalam keluargaku gara gara mobil ini di tarik oleh pihak leasing “,tuturnya

“setelah itu kami dan keluarga saya mencoba memediasi lagi dengan membawa uang angsuran dua bulan tersebut, malah pihak leasing minta wajib bayar keseluruhan, tak mau terima lagi uang angsuran tersebut”

Untuk itu saya meminta keadilan dalam penarikan mobil saya ini sehingga, semalam saya konfirmasi kepada pihak yang berwajib, ke pak nazir Polsek Tanjungpinang Timur untuk memediasi tapi pihak leasing tak mau,” ucapnya

Berdasarkan Undang Undang Nomor 42 Tahun 1999 tentang Fidusia, terkait prosedur dan bekal collector dalam penarikan sebuah unit, baik Motor maupun Mobil, wajib di bawa saat melakukan eksekusi.

Nah, dengan hal itu, collector leasing sudah melengkapi surat tersebut saat melakukan eksekusi pada unit mobil atas nama Taufik?

(Yosdarson Daeli)