Ketua DPRD Kabupaten Blitar Hadir dalam Pencanangan Vaksin Covid 19

0
232
Foto : Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto saat divaksin

Blitar, NAWACITAPOST – Ketua beserta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Yang mana bertempat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Agenda pun berjalan lancar. Tak lain yang hadir yakni Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto. Ada pula turut mendampingi yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Munib, Susi Nurlita dan Mujib SM pada (29/01/2021).

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Blitar Hadir dalam Pencanangan Vaksin Covid 19

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto saat diwawancarai setelah kegiatan vaksinasi Covid-19 mengatakan. “Pada hari ini saya telah melaksanakan vaksinasi bersama Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi Covid berjalan dengan lancar. Saya berharap program dapat diikuti dan lancar. Vaksinasi Covid tidak sakit dan biasa tidak ada reaksi. Setelah di vaksinasi nyaman dan menunggu setengah jam juga nyaman malah lebih tatak (berani) ,” jelasnya.

BACA JUGA: Bea Cukai Ikut Terseret Kasus Benur Lobster Edhy Prabowo

Sedangkan  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib SM mengatakan. “Pada hari ini Kabupaten Blitar telah melaksanakan vaksinasi Covid 19. Penyuntikan vaksin Sinovac perdana diikuti oleh Forkopimda. Dan begitu juga saya telah melaksanakan vaksin hari ini. Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa Insyaallah vaksin ini aman dan halal. Artinya kami telah mengawali dan melaksanakan vaksin Covid 19. Ternyata disuntik vaksin tidak ada rasanya dan masih lebih sakit ketika kita digigit serangga,” ujarnya.

BACA JUGA: Marak Narkoba di Kepulauan Nias, Tokoh Agama dan Pemerintah Daerah Dimana?

“Setelah divaksin, kita menunggu selama 30 menit juga tidak ada reaksi apa – apa. Tidak ada gatal, pusing dan tidak ada keluhan apa – apa. Kami disini menyatakan terutama bagi saya sendiri, vaksin Covid 19 aman untuk dipergunakan. Mudah – mudahan vaksin ini tidak hanya untuk kami. Tapi buat instansi lain dan kepada masyarakat luas semuanya bisa melakukan vaksin. Harapan saya, vaksin ini bisa membentuk antibodi kita, ketahanan tubuh kita dari serangan Covid 19,” harapan Mujib.

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Blitar Hadir dalam Pencanangan Vaksin Covid 19

Wakil Ketua DPRD pun punya harapan lain terkait vaksinasi. “Dan jika sudah dilakukan secara massal, saya berharap Kabupaten Blitar umumnya Indonesia bisa terbebas dari Covid 19. Jika kita terbebas dari Covid 19 mudah – mudahan ekonomi dapat kembali. Pemulihan ekonomi akan bangkit kembali, aktivitas usaha ekonomi masyarakat kembali bergeliat dan laju pertumbuhan semakin maju. Kira – kira demikian harapan kami ke depan. Vaksin Sinovac menjadi solusi yang terbaik untuk mengatasi Covid 19,”pungkasnya. (Adv/Frins Maurins/Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Masa Depan Generasi Nias Terancam, Kak Seto Angkat Bicara