Kasat Polair Polres Serang Kota Resmi Diserah Terimakan

0
72

 

KOTA SERANG, Nawacitapost.com – Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Serang Kota Polda Banten resmi diserahterimakan dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK., M.Si., bertempat di Aula Mapolres Serang Kota. Jumat (22/1/2021).

Prosesi upacara sertijab tersebut dihadiri Wakapolres Serang Kota, para Kabag, Kasat, Kasubbag, para Kapolsek serta Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran.

Kasat Polair Polres Serang Kota kini diemban oleh Iptu Suryadi, SH., yang menggantikan AKP Olan Banuara yang memasuki masa pensiun. Mutasi Perwira Pertama tersebut teruang dalam surat Telegram Kapolda Banten Nomor : Kep/22/I/2021 tanggal 11 Januari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., dalam amanatnya mengatakan bahwa
Mutasi Jabatan merupakan hal yang biasa dilingkungan organisasi POLRI yang bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi.

“Seperti kita ketahui bersama, mutasi jabatan pada hari ini juga merupakan regenerasi pada tubuh polri dimana pejabat lama AKP Olan Banuara akan memasuki masa pensiun Terhitung Mulai Tanggal 01 Februari 2021.

“Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Seranh Kota menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh AKP Olan Banuara dikarenakan sampai denga masa akhir berdinas beliau tetap semangat dan konsisten dalam menjalankan amanah sebagai anggota Polri,”tuturnya.

Lebih lanjut, AKBP Yunus mengucapkan Selamat kepada pejabat baru Iptu Suryadi, SH., atas kepercayaan yang diberikan pimpinan

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman saudara yang pernah bertugas di Satpolair Polres Serang Kota, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,”ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel untuk tidak bosan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh personel untuk tidak bosan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 dan sering sosialisasikan gerakan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”tegas Kapolres.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menganugerahkan petunjuk dan bimbingan-Nya dalam pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,”pungkasnya. (FNHUMAS).