Walikota Rahma Lantik 272 Pejabat Pemkot Tanjungpinang, Salah Satunya, Tersangka Dugaan Korupsi BPHTB

0
119

Tanjungpinang, NAWACITAPOST.COM – Walikota Rahma telah Melantik 272 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, di antara 272 yang di lantik tersebut salah satunya berstatus tersangka dugaan korupsi bea perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inisial (YR).

Baca Juga : 4 Tersangka Tindak Pidana Narkotika, 3 Diantaranya Residivis Dibekuk Polres Tanjungpinang

YR di tetapkan tersangka dan di jerat Pasal 2 dan Pasal 3 UU RI 1999 Tentang Tipikor sebagai mana telah di ubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Tipikor, Atas perbuatannya di duga Negara di rugikan sebesar Rp 30.3 Milyar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang Ahelya Abustam melalui Kasipidsus Aditya Rakatama, Terkait Pelantikan YR oleh Walikota Tanjungpinang,  Selasa (19/1/2021), dengan jabatan sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan sosial di Dinas Sosial.

Menurut Aditya, saat ini sedang dilakukan proses pelimpahan, tidak hanya sekadar pemeriksaan saksi-saksi, tapi proses administrasi juga harus dilengkapi dalam pemberkasan. Untuk pemeriksaan saksi-saksi diulang kembali.”Ucapnya, (20/1/2021).

 

“Secepatnya YR akan ditahan karena memang SDM tidak banyak, Dengan melihat situasi bisa jadi sebelum proses pelimpahan, atau tahap kedua langsung ditahan,”

“Kita akan segera menahan YR dalam waktu dekat”.Tuturnya.

(Yosdarson Daeli)