Menyambut Imlek Tahun 2021,Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Siak Giat Kebersihan Rumah Ibadah

0
102

Siak,NAWACITAPOST – menyambut imel Tahun 2021, Tionghua, tahun baru Imlek 2572 menandai dimulainya tahun kerbau dimana Kalender Tionghua adalah penanggalan yang menggunakan baik perputaran matahari dan perputaran bulan (lunisolar).Bila dihitung berdasarkan kalender masehi, Tahun Baru Imlek selalu jatuh di antara bulan Januari dan Februari,Sementara tahun 2021 ini perayaan tahun baru Imlek jatuh pada pada hari Jumat,12 Februari 2021.

Baca Juga : Usai Kunjungi Penyimpanan Vaksin, Polres Siak : Aman dan Terkendali

Menyambut tahun Baru Imlek keluarga besar Ikatan Pemuda Karya ( DPD IPK),Kabupaten Siak menggelar bakti sosial kebersihan rumah ibadah di kawasan Jalan Fery, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Siak.
Sabtu (16/1/2021) sore.

“Dalam rangka hari Imlek tahun 2021,dari Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Kabupaten Siak melaksanakan bakti sosial di kelenteng Huat Cukong,” kata Ketua DPC IPK Kabupaten Siak, Makmur Sentosa Pardede didampingi,Bendahara Bunsen dan seluruh Jajaran Fungsionaris IPK Siak.

Kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk menjalin ikatan silaturahmi serta kerukunan umat beragama dalam kegiatan Sosial,semoga kegiatan ini tetap di kita laksanakan bukan hanya di saat – saat perayaan tahun2 baru ke agamaan namun sosial kita lakukan di mana saja,” ucap Pardede

“Di mana negara kita di Indonesia ada enam kepercayaan atau agama yang diakui di negara Indonesia, serta beragam suku maupun etnis budaya, maka sebagai kader Ikatan Pemuda Karya kita ikut bersumbangsih tolong menolong serta giat bakti sosial. Harapan kita, semoga persatuan dan kesatuan bangsa tetap kita jaga,” tandas Pardede Ketua DPC IPK Kabupaten Siak.

Dilokasi Lokasi Giat, tampak puluhan kader IPK Kabupaten Siak ikut bergotong royong membersihkan rumah ibadah Kelenteng Huat Cukong. Kegiatan tersebut juga dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19,semoga pandemi Covid ini cepat berlalu dan kegiatan – kegiatan kita berjalan dengan biasa,harap pardede,

(Sokhiaro Halawa)