Walikota Tanjungpinang: ASN, THL dan Honorer Pemko Wajib Ikut Vaksin

0
390

Tanjungpinang, NAWACITAPOST.COM – Walikota Rahma menegaskan bahwa Vaksin Covid-19, ASN, THL dan Honorer di lingkungan Pemko, Wajib melakukan dan ikut Vaksin.

Baca Juga : Penggagalan masuknya Sabu-sabu kedalam Lapas Narkotika Kelas IIa Tanjungpinang

“Selain saya yang harus menjadi contoh bagi masyarakat adalah ASN. Kalau ASN saya boleh tegaskan,” kata Rahma,  Jumat (15/1/2021).

Dijelaskan Rahma untuk para pegawai mulai dari ASN, Tenaga Harian Lepas (THL) dan Honorer adalah orang berpendidikan dan harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah.

“Jadi seluruh PNS di jajaran Pemerintah Tanjungpinang wajib ikut vaksin covid-19 ini,”tegasnya.

Saat ini kata Rahma belum bisa disampaikan sanksi bagi ASN yang tidak bersedia divaksin, Selain itu saat ini walaupun sudah ada ASN yang bersedia tetapi vaksinnya belum tersedia sebab tahap awal dikhususkan untuk tenaga medis.

Rahma menjelaskan Vaksinasi ini, tidak jauh berbeda dengan program suntik polio yang pernah dilakukan beberapa tahun yang lalu. Ia yakin bahwa masyarakat Tanjungpinang bisa mengambil pelajaran dan pedoman dari musibah yang saat ini terjadi, Jadi menurut Rahma, “ini semua tergantung niat klo untuk kebaikan apa salahnya, segala sesuatu yang dilakukan tidak terlepas dari niat,”ucapnya.

Terkait sanksi untuk warga yang tidak bersedia divaksin, Rahma meyakini bahwa masyarakatnya tidak keberatan untuk divaksin, karena hingga saat ini belum ada bukti, walaupun ada penolakan pasti diikuti alasan yang kuat.
“Bisa saja karena penyakit tertentu yang tidak diperkenankan untuk vaksin, seperti warga yang sudah pernah terpapar covid-19 maka tidak dianjurkan untuk vaksin, “ tuturnya

Rahma menghimbau, agar Vaksinasi ini bersama sama kita melaksanakan dan mensukseskannya, demi memutus mata rantai covid-19 yang lagi merajalela dan semakin meningkat di negara kita maupun dunia saat ini, pungkasnya.

(Yosdarson Daeli)