Audiensi Dengan Gubernur Banten, Kakanwil: Kami Akan Menjaga Banten Melalui Kemenkumham

0
142

Serang, NAWACITAPOST – Dalam upaya membangun sinergitas dan kolaborasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan FORKOPIMDA di Wilayah Provinsi Banten, Selasa (12/1/2021) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah, Kepala Bagian Program dan Humas, Agus Suryana, dan Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Esy Saidah Syam, berkesempatan untuk melakukan Audiensi dengan Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim.

Baca Juga : Terima Kunjungan Audiensi Djkn Banten, Kakanwil Agus Toyib : Bahas Aset Bmn Hingga Pembangunan Zona Integritas

Kehadiran Kakanwil Agus Toyib beserta jajaran disambut hangat Gubernur Wahidin Halim di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Banten, Jalan Ahmad Yani No. 158 Sumur Pecung, Kota Serang.

Mengawali kunjungannya, Kakanwil Agus Toyib memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang baru. Lanjutnya, Kakanwil menyampaikan harapan untuk dapat menjalin kerjasama, koordinasi dan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Banten sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi di jajaran Kementerian Hukum dan HAM dapat berjalan dengan baik.

“Kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten sudah berjalan dengan sangat baik selama ini. Semoga kerjasama dan kolaborasi ini dapat terus berjalan dengan sangat baik. Kami siap menjaga Provinsi Banten melalui Kemenkumham”, ucap Kakanwil Agus Toyib.

Kakanwil Agus Toyib juga turut menyampaikan terkait rencana pembangunan gedung Ex-PKK Kabupaten Serang yang akan difungsikan sebagai ruang kantor dan permohonan kepada Satgas COVID-19 Kota Tangerang untuk melakukan pemantauan ke Lembaga Pemasyarakatan Wilayah Kota Tangerang yang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)-nya terpapar COVID-19.

Menyambung Kepala Kantor Wilayah, Gubernur Wahidin Halim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang baru. “Saya ucapakan selamat datang kepada Kakanwil Kemenkumham yang baru di Provinsi Banten. Semoga sinergitas dan kolaborasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus berjalan dengan sangat baik”, ujar Gubernur Wahidin Halim.

Lanjutnya, menjawab apa yang disampaikan Kakanwil, Gubernur Wahidin Halim menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan Gedung Ex-PKK Kabupaten Serang. Dan terkait penanganan COVID-19 di Lembaga Pemasyarakatan Wilayah Kota Tangerang, Gubernur Wahidin Halim akan meminta instansi terkait untuk segera melakukan peninjauan.

(Famati Ndruru)

Tinggalkan Komentar