Akibat Hujan Deras Ratusan Rumah Di Tanjungpinang Terendam Banjir

0
337

Tanjungpinang, NAWACITAPOST.COM –  Akibat Gorong-gorong terlalu kecil, aliran air tersumbat, ketika hujan deras  tiba maka wilayah Km 13, Kampung Sumber Rejo arah Kijang, Tanjungpinang terkena banjir.

Baca Juga : Diguyur Hujan Lebat, Batu Miring Depan Disnaker Bintan Roboh

Ratusan rumah di daerah tersebut terendam banjir.  Mengakibatkan kesehatan dan  pasokan air bersih terganggu.

Ketua RT 4 di wilayah itu, Agus mengatakan terjadinya banjir di karenakan banjir dari sungai buaya masuk ke aliran gorong-gorong atau parit yang kecil sehingga air meluap.

Warga dan TNI memberikan bantuan untuk rakyat LANUD RHF dengan cara melakukan penyisiran perumahan warga dan evakuasi.

Danlanud (RHF) Tanjungpinang Kolonel Penerbang Andi Wijanarko melalui Kadisops Lanud RHF Letkol LEK Agusbudi P dilokasi mengatakan satu persatu warga yang terjebak dievakuasi petugas dan di bawa ke tempat yang aman.

Petugas kita terjunkan 20 orang personil untuk memberikan bantuan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir. Kata Kadisops Letkol LEK Agusbudi, Sabtu (2/1/2020).

“Dengan arus banjir yang semakin tinggi hingga ketinggian mau dua meter, petugas LANUD RHF mengevakuasi dan mengutamakan warga yang lanjut usia dan anak anak, dengan menurunkan satu unit perahu karet dan life jaket”. tuturnya.

Sementara akses jalur lalu lintas dari sepanjang jalan km 13 hingga depan mes jupiter di tutup untuk sementara dikarenakan genangan air yang sangat tinggi.

Usai membantu mengevakuasi, Agusbudi berpesan agar warga untuk tetap tenang dan tidak panik ketika menghadapi bencana banjir, Prajurid LANUD RHF Tanjungpinang siap memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di kota Tanjungpinang. pungkasnya. Yos Daeli