Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Kapolda Banten Imbau Warga Berdoa di Rumah Saja dan Hindari Kerumunan

0
180
Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Kapolda Banten Imbau Warga Berdoa di Rumah Saja dan Hindari Kerumunan

Serang, NAWACITAPOST- Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang keramaian secara terbuka di tempat umum atau di tempat hiburan dan konvoi di jalan raya di malam pergantian Tahun Baru 2021.

“Jika ada kegiatan yang membuat kerumunan maka kami bersama TNI dan Satgas Covid-19 akan membubarkan paksa kerumunan yang terjadi di malam pergantian tahun, Langkah ini mencegah kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19, ” tegas Fiandar.

Fiandar mengajak masyarakat untuk terus mengikuti prokes saat liburan di Masa Pandemi Covid-19, “Lebih baik dirumah saja tidak bepergian saat liburan,” ucapnya.

Baca Juga : Pasca Pembubaran Ormas FPI, Kapolsek Mancak Silaturahmi ke Ketua MUI Mancak

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat Banten untuk tetap menjaga dan mematuhi prokes. Yang mana penyebaran Covid-19 ini masih belum berakhir,” imbauan Fiandar.

“Tetap di rumah saja agar tidak tertular Covid-19. Karena saat ini pandemi corona masih berlangsung, liburlah di rumah aja bersama keluarga, perbanyak doa dan ibadah kepada allah swt, tuhan YME dengan merefleksi diri kita untuk kemajuan di tahun depan,” ujar Fiandar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan. Bahwa Kapolri Jenderal Idham Azis telah menerbitkan Maklumat bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020.

“Penerbitan Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur panjang akhir tahun,” tegas edy. (Bidhumas)