Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Antigen kepada Masyarakat di Pelabuhan Merak

0
157
Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Antigen kepada Masyarakat di Pelabuhan Merak

Merak, NAWACITAPOST- Guna mencegah penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang ingin menyebrang ke pulau Sumatera. Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan di Posko Kesehatan Terpadu Demaga 6 Executive Pelabuhan Merak, Minggu (27/12/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M. Andika mengatakan. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Hari ini personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan Rapid Test Ag Covid-19 kepada masyarakat yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauhuni Lampung,” ujarnya.

Baca Juga : Warga Desa Bangsri Plandaan Keluhkan Adanya Pabrik Pengolahan Bulu Ayam

“Dimana tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa libur Natal dan Tahun Baru,” lanjut I Gusti.

Masih kata I Gusti, “Adapun pemeriksaan Rapid Test Antigen sebanyak 29 orang dengan hasil Non Reaktif semua,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar memperhatikan protokol kesehatan. Dan juga Patuhi Surat Edaran Satgas Covid-19,” ujar Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)