Tak Mau Kecolongan Soal Narkoba, Pegawai Pemkot Tanjungpinang Di Tes Urin

0
213

Tanjungpinang, NAWACITAPOST – Pegawai dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang di tes urin. Hal tersebut sekaligus mengimplementasikan Instruksi presiden (Inpres) nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) tahun 2020-2024.

Baca Juga : Tempatkan Kerucut Lalu Lintas, Dishub Tanjungpinang Berhasil Atasi Kemacetan   

Kepala badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kota,Achmad Nur Fatah mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, khususnya di pemkot Tanjungpinang.

Sebagaimana arahan wali kota Tanjungpinang pada saat pengukuhan tim terpadu P4GN 1 Desember 2020 lalu

“Ini merupakan wujud komitmen pemkot Tanjungpinang dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN,” kata Fatah, Rabu (23/12/2020).

pelaksanaannya selama dua hari bersama BNN,hari pertama (22/12) tes urine dilakukan bagi ASN di kantor kesbang dan dinas perhubungan kemudian,tes lanjutan hari ini di kantor dinas perpustakaan daerah kota tanjungpinang.

“Untuk kemarin, sebanyak 31 ASN telah jalani tes urine narkoba tersebut,” ucap Fatah.

Harapan fatah dengan adanya kegiatan ini semakin berkurangnya penyebaran narkoba di kota tanjung pinang ini karna narkoba adalah penghancur masa depan.” tutupnya. (YD).