Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi di Jombang

0
96
Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi di Jombang

Jombang, NAWACITAPOST–  Petugas gabungan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Sasaran operasi yustisi tersebut adalah warga yang tidak menggunakan masker. Operasi gabungan terdiri Satpol PP Kabupaten Jombang Polisi, TNI, Dishub , kegiatan tersebut berlangsung di bundaran Ringin Contong Kabupaten Jombang, Rabu (23/12/2020).

Meski kesadaran masyarakat Kabupaten Jombang menggunakan masker sudah meningkat. Namun, masih saja ditemukan pengendara yang tidak menggunakan masker atau pemakaian masker yang tidak benar.

Baca Juga : Bareskrim Polri Minta Jajarannya Tak Segan Hukum Mati Pengedar Narkoba

“Hasil pemantauan kami selama ini di kota Jombang, kepatuhan penerapan protokol kesehatan sudah baik dan diterapkan. Namun, masih ada beberapa warga terutama pengendara yang masih tidak menggunakan masker atau cara pemakaiannya tidak benar,” kata AKP Moch Mukid.

Mukid menegaskan. Bagi yang tidak disiplin akan dikenakan sangsi Implemintasi inpres No.6 tahun 2020 sesuai Perda Provisi Jatim No. 2, Perbup Jombang Nomor 57 Tahun 2020. “Dalam operasi tersebut terjaring 33 orang yang tidak memakai masker dan diberikan sangsi sosial 8 orang, sangsi sita KTP 5 orang, sangsi teguran lisan 20,”jelasnya.

“Kesadaran itu perlu terus ditumbuhkan mulai dari keluarga yang dinilai sebagai agen perubahan pertama. Bila hal itu terwujud, maka kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan meluas menjadi kesadaran kolektif di masyarakat,”harapnya Mukid.

Reporter Jombang : Teguh Setiawan.