Peringati Hari Ibu, Fatayat NU Surabaya Berbagi CINTA

0
220

Surabaya NAWACITAPOST – Hari ibu 22 Desember merupakan moment penting bagi para ibu muda dikalangan PC Fatayat NU Surabaya. Karena bagi mereka seorang Ibu adalah Perempuan Tangguh yang Melahirkan Peradaban.

Dalam rangka memperingati hari yang istimewa ini, ibu-ibu pengurus PC Fatayat NU Surabaya melaksanakan giat Berbagi CINTA untuk Ibu tangguh dan tenaga kesehatan (Nakes) Perempuan, Selasa (22/12/20).

Selain membagikan puluhan sembako kepada beberapa Ibu, giat Berbagi CINTA juga ditujukan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di beberapa tempat kesehatan seperti puskesmas dan klinik yang selama ini bekerja dan berjuang untuk masyarakat Kota Surabaya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kepada media, Ketua PC Fatayat NU kota Surabaya Camelia Habiba menjelaskan bahwa Momen spesial Hari Ibu tahun ini dijadikan sebagai momen berbagi untuk tenaga kesehatan dengan membagikan sembako untuk ibu-ibu yang berjuang khususnya di bidang kesehatan, katanya.

Anggota DPRD kota Surabaya ini juga menjelaskan, secara kuantitas wanita adalah garda terdepan pembangunan bangsa. Peran seorang wanita sangat dominan di kalangan masyarakat. Bagi Habiba, seiring berkembangnya zaman banyak inovasi-inovasi baru yang dicetuskan dari kaum hawa.

” Emansipasi wanita benar-benar membuat para kaum hawa tidak lagi berkutat di dapur dan sumur, seperti tenaga kesehatan ini yang sekarang mengabdikan dirinya untuk kesehatan warga. Pengabdian ini harus kita apresiasi,” ungkap Politisi perempuan PKB Surabaya ini.

Pada momentum ini, Habiba mengajak semua warga merayakan Hari ibu dengan suka cita. Merenungi semua tindak tanduk yang sudah dilakukan seorang ibu terhadap anak-anaknya. “Mengingat kembali perjuangan seorang ibu dari sejak bangun tidur hingga tidur lagi. Selamat Hari Ibu ! Ibu adalah perempuan tangguh yang melahirkan peradaban,” tandas Habiba. (BNW)