Anggota Koramil Panggungrejo Kodim 0808 Himbau Pengunjung Tempat Obyek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

0
90
Anggota Koramil Panggungrejo Kodim 0808 Himbau Pengunjung Tempat Obyek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Blitar, NAWACITAPOST– Sebagai upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Blitar, Anggota Koramil Tipe B 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808 Blitar, terus meningkatkan kegiatan pemantauan di wilayah binaannya terkait Protokol Kesehatan Covid -19. Kali ini dilakukan oleh Sertu Jemingan bersama anggota Koramil Tipe B 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808 Blitar, melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di tempat obyek wisata Pantai Serang dan Pehpulo di wilayah Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Selasa (22/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Jemingan saat dikonfirmasi, menyampaikan. Kegiatan ini untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung tempat obyek wisata, agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap menerapkan 3 M.

Baca Juga : Dukung Pelaksanaan Protokoler Kesehatan, Pemko Gunungsitoli Serahkan Masker Kepada Para Pimpinan Organisasi Keagamaan dan Camat se-Kota Gunungsitoli

“Tetap melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak kemudian jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, serta tetap melakukan pengecekan suhu tubuh, guna mencegah penularan dan memutus penyebaran wabah virus corona, khususnya di tempat obyek wisata,” kata Jemingan.

Jemingan menghimbau para pengelola tempat obyek wisata, agar selalu mengingatkan kepada para pengunjung untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Lanjut Jemingan menyebutkan. para pengunjung tempat obyek wisata, sebelum masuk daerah wisata akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh pengelola tempat obyek wisata. Kemudian selalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan, serta melaksanakan pemasangan banner dan spanduk mengenai himbauan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

“Ini kita lakukan sebagai langkah dan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di tempat obyek wisata, serta sebagai wujud kepedulian kami dalam penanganan pencegahan Covid -19, “tandas Jemingan.( fm)