Pelayanan KTP Elektronik Disduk Capil Tanjungpinang Dikeluhkan Warga, Ada Apa?

0
243

Tanjungpinang,NAWACITAPOST – Kartu Tanda Penduduk atau KTP sangat berfungsi banyak. Mulai urusan  lahir sampai mati. Pendidikan, Politik (pemilu), bantuan ekonomi bagi yang membutuhkan. Dan fungsi-fungsi lainnya. Apalagi dengan adanya KTP elektronik. Yang memudahkan banyak hal urusan setiap  rakyat.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Pajak 3 Miliar, Jaksa Tetapkan YR Tersangka 

Tapi, masih ada saja masyarakat khususnya di Tanjungpinang mengeluh atas layanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota itu, khususnya dalam pengurusan KTP elektronik.

Salah seorang warga mengatakan masalah pengurusan KTP harus menunggu beberapa hari,bahkan satu minggu lamanya

“Saya bolak- balek pengurus KTP dari minggu kemarin, hanya merubah data yang salah saja dengan mengambil KTP lama dan harus dicetak baru menunggunya lama, sementara saya perlu KTP,” kata Rahman dengan logat khas melayu Tanjungpinang.

Begitu juga yang lain mengatakan dari minggu kemarin kami mondar mandir menanyakan KTP ini tapi masih belum siap,sekarang pun begitu,alasan kerusakan teknisinya kami mesti pulang dengan tangan kosong “tutur warga”

sementara Yusrizal selaku petugas disdukcapil mengatakan kesalahan keterlambatan dalam mencetak KTP yaitu jaringan sering terputus

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin dalam pelayanan pembuatan KTP tapi jika jaringan kita dari sini terputus itu jadi permasalahannya gak bisa buka data dan lakukan cetak KTP yang sudah kita rekomendasi dari sini ke pusat. Tutur yusrizal

warga berharap dan meminta kepada pemerintah kota tanjung pinang agar pelayanan dalam pembuatan KTP ini di tingkatkan khususnya di kantor disdukcapil kota tanjung pinang,dan solusi dalam pembuatannya di percepat di karenakan sangat butuh.”tutur warga. (YD)