Kerja Keras Kepala Kanim Eko Berhasil Mempertahankan WBK dan Menambah WBBM

0
434
Kepala Kantor Imigrasi Khusus Kelas 1 TPI Surabaya Is Edy Eko Putranto SH, MM, (20/2/2020)

Jakarta, NAWACITAPOST – Merebut lebih mudah daripada mempertahankan. Kalimat tersebut tepat disematkan kepada Is Edy Eko Putranto. Sebagai Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas l Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

Baca Juga : Kakanim Khusus Kelas 1 Surabaya Edy Eko Putranto Pemberi Solusi Di Tengah Masalah 

BAGAIMANA tidak Kanim ini boleh dikatakan langganannya predikat zona integritas bebas korupsi. Begitulah kira-kira pernyataan Is Edy  Eko Putranto saat dilantik sebagai Kakanim  Surabaya, Jumat (28/2/2020). Itu Hal mempertahankan.

Sementara merebut atau menambahnya, Eko akan meningkatkan menjadi Birokrasi Bersih Melayani. meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Lebih khusus akan memprioritaskan program Birokrasi Bersih Melayani (BBM). Ini target prioritas kami,” ujarnya masih di acara   serah terima jabatan di aula kanim kota Pahlawan.

Dipimpin Kepala Kanim Surabaya Is Edy Eko Putranto Seluruh Jajaran Kanim Surabaya Melakukan Kegiatan Bakti Sosial dalam Pengayoman Jatim Peduli: Bersatu Lawan COVID-19

Sementara menuju dan mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ada enam komponen yang menyertainya,  yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan

Kepala Kanim Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Pusat selama 3 tahun (2017 -2020) dikenal tegas, dispilin dan pekerja keras. Maka apa yang diucapkan dan tindakannya selalu sama.

Pencananganannya ketika memasuki Kanim Surabaya di loby utamanya tertulis Hai sahabat mido, Kami pasti memberikan pelayanan yang sangat baik bagi sobat semua. Kami siap untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, dan empat tanda pagar yang menginspirasi pegawai di Kanim ini yaitu #imigrasisurabaya #zonaintegritas #wbbm2020 #KumhamPasti.

 

 

 

Tekad dan kerja kerasnya selama hampir 10 bulan bertugas sebagai  Kepala Kanim ini membuahkan hasil. Itu semua kata Eko berkat dukungan semua pihak terutama pegawai di jajaran Kanim Surabaya.

Nomor  Kode Unit dan Nama Unit Kerja  A2H03 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya menerima Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2020 yang diserahkan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Senin 21 Desember 2020 jam 8.30 WIB dari Kementrian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang rencananya acara itu dilaksanakan secara Zoom Meeting dan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo yang menyampaikannya.