Walikota Irsan Mendukung Budaya Anti Korupsi

0
101
Presiden RI Jokowi (2019 -2024)

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Bertajuk ” Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Anti Korupsi,” Menjadi acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia secara Virtual yang diselenggarakan KPK di akhir tahun 2020, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga : PJU, Salah Satu Bentuk Kerjasama PLN dan Pemkot Padangsidimpuan 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menghadiri acara tersebut. Irsan didampingi  Wakil Walikota Arwin, Sekda Letnan Dalimunthe, Inspektur Rahmat Marzuki Nasution serta Kepala Badan Keuangan Daerah Sulaiman.

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Penunjang KPK, Jakarta. Melalui tema itu, KPK juga menyampaikan perkembangan seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Ketua KPK Firli Bahuri

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, KPK bertekad untuk memperkuat komitmen dan kerja sama antar pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. “Memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai anti korupsi, sehingga dapat meningkatkan pemahaman, termasuk dalam gerakan-gerakan pencegahan korupsi. Dengan demikian, diharapkan budaya anti korupsi akan tumbuh kembang di seluruh elemen masyarakat dan anak bangsa,” kata Firli.

Walikota Padangsidimpuan Irsan dan jajarannya

Puncak peringatan Hakordia2020 diisi dengan Pencanangan kembali Strategi Nasional Pemberantaan Korupsi (Stranas PK) bersama kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Kementerian PAN & RB, Kementerian Dalam Negeri, dan Kantor Staf Presiden. Selain itu, Pemberian Penghargaan Pelaporan LHKPN & Gratifikasi serta Pentas Seni Antikorupsi. yarman /Humas Pemkot Padangsidimpuan