PJU, Salah Satu Bentuk Kerjasama PLN dan Pemkot Padangsidimpuan 

0
217

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Guna memberikan dampak positif kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, salah satunya Penerangan Jalan Umum (PJU). PT PLN dan Pemkot Padangsiduan melakukan kerjasama yang ditanda tangani kedua belah pihak.

Baca Juga : Pemusnahan Barang Bukti Di Kantor Kajari Padangsidimpuan Diapresiasi Walikota Irsan

Demikian yang disampaikan Manager PT PLN UP3 Padangsidimpuan Yusuf Hadiyanto, Rabu (16/12/20) usai melakukan penandatanganan kesepakatan dan kesepahaman kerja sama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah ini bentuk kerja sama yang positif antara pemerintah dengan PT PLN (persero) khsususnya UP3 Padangsidimpuan.”

Dalam nota kesepahaman tersebut juga tertuang kerja sama terkait PJU, dan ini akan terus ditingkatkan dalam kerja sama – kerja sama yang lainnya, kata Yusuf.

Lanjut Yusuf, sekarang ini ada yang mencoba mencari-cari kesalahan institusi PLN akan tapi biarkan itu menjadi pembelajaran kedepan guna penyebaran informasi yang baik dan akurat, ucapnya.

“Siap bersinergi, dan mengkolaborasikan setiap kegiatan sehingga PLN akan bersinar bersama Pemerintah Kota Padangsidimpuan,” kata Yusuf.

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan ini adalah bagian peningkatan pembangunan, sinergi pembangunan dan lompatan pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang.

PLN seyogyanya adalah mitra pemerintah yang langsung di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam terobosan percepatan peningkatan pembangunan di daerah.

Capaian dalam peningkatan pembangunan bersama PLN harus dapat dirasakan ditengah masyarakat, masyarakat harus mendapatkan haknya sehingga isu-isu yang berkembang tidak menjadi penyurut dalam bekerja, ucap Irsan.

Bersama PLN dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan berhasil lewati target pendapatan Penerangan Jalan Umum (PJU) mencapai Rp7,8 miliar per bulan September tahun 2020.

PLN bersama Pemkot Padangsidimpuan berhasil mendapatkan Rp7,8 miliar dari yang ditargetkan Rp7,2 miliar per bulan September kemarin, dan itu berkat sinergi yang baik, ucap Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Rabu (16/12).

“Ini merupakan terobosan buat kita semuanya, khususnya Pemko Padangsidimpuan bersama PT PLN, ini adalah bagian dari keinginan bersama,” katanya.

Kemudian lanjut Irsan, dari target Rp7,2 miliar Pemkot Padangsidimpuan per bulan September berhasil melewati target Rp7,8 miliar, kedepan diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan, kata Irsan.

“Realisasi Target tahun 2020 Rp8,7 miliar hingga Rp8,8 miliar semoga dapat didapat,” ucapnya.

Terpisah, Manager PT PLN UP3 Padangsidimpuan Yusuf Hadiyanto mengucapkan bahwa, target realisasi ini untuk kepentingan masyarakat semata, Penerangan Jalan Umum juga kepentingan masyarakat, katanya.

“Semoga kedepannya kondisi Kota Padangsidimpuan semakin bersinar, baik itu dimalam hari juga,” pesan Irsan.  yarman/Humas Pemkot Padangsidimpuan