Anggota DPRD, Sa’amboro Laoli Hadiri Peresmian Kantor Kades Fadoro You, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa

0
113
Anggota DPRD, Sa'amboro Laoli Hadiri Peresmian Kantor Kades Fadoro You, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa

Gunungsitoli, NAWACTAPOST- Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Fraksi PDI Perjuangan Sa’amboro Laoli, dampingi Walikota Gunungsitoli meresmikan Kantor Kepala Desa Fadoro You, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kamis (17/12/2020).

Setibanya di Balai Desa Fadoro You, rombongan disambut secara adat dengan prosesi “Fame’e Afo” oleh Tokoh Masyarakat Desa Fadoro You, selanjutnya laporan dari Kepala Desa Fadoro You Nitema Mendrofa yang menginformasikan bahwa pembangunan Kantor Kepala Desa Fadoro You dimulai sejak Tahun 2017 dan selesai tahun 2020.

Sementara, kepala Desa Fadoro You menyampaikan harapan masyarakat untuk pembangunan jalan dari Nazolou Alo’oa dan ruas jalan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Utara.

Baca Juga : Pesan Natal Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Pada Perayaan Natal Oikumene Tahun 2020 Kota Gunungsitoli

Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sa’amboro Laoli mengatakan. Bahwa sebelumnya telah dilaksanakan reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan usulan untuk jalan yang menghubungkan Kota Gunungsitoli dengan Alasa Talumuzoi dan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara untuk ditingkatkan statusnya dari Jalan Kota/Kabupaten menjadi Jalan Provinsi, mengingat keterbatasan anggaran Kabupaten/Kota yang terserap untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Kepada Pemerintah Desa Fadoro You, untuk menggunakan Kantor Kepala Desa yang baru saja diresmikan sebagaimana mestinya. Kantor Kepala Desa Merupakan pusat pelayanan administrasi masyarakat, jangan dipersulit tetapi dipermudah,” ujar Sa’amboro Laoli.

Dalam pantauan media, turut hadir Walikota Gunungsitoli Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, para Asisten Sekda dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait. Kemudian juga hadir unsur Forkopimka, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, kelompok tani dan pendamping desa beserta undangan lainnya. (Alexsius Telaumbanua)