Tim Gabungan Tanjungpinang, Razia Kerumunan dan Masker

0
373

Tanjungpinang, NAWACITAPOST- Kondisi aman dan kondusif perlu ditegakan sesuai aturan yang berlaku. Apalagi dalam situasi pandemi Covid -19. Seperti yang dilakukan pemerintah kota Tanjungpinang bersama Polri – TNI, dan Satpol PP menggelar razia kerumunan dan masker di jalan Ganet Km 12, Tanjungpinang Timur, Senin (14/12/2020) malam.

Baca Juga : Tanjungpinang Masih Ada Covid 19, Kerumunan Di Tempat Perjudian Terjadi?

Razia tersebut dilaksanakan. Tujuannya, memperingatkan kepada masyarakat agar tidak berkerumun di suatu tempat dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Prayoga dari Satpol PP  Tanjungpinang mengatakan kegiatan razia ini menindaklanjuti surat edaran yang sudah di terapkan oleh pemerintah kota Tanjungpinang. Razia kerumunan dan masker  ini, petugas gabungan menyusuri tempat dimana masyarakat berkumpul dan memberikan pengertian dan himbauan agar dapat mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut prayoga sejauh ini masyarakat sudah banyak yang faham dan mematuhi aturan serta menerapkan protokol kesehatan dan ada juga yang masih mengabaikan seperti kejadian ini malam.

Sejauh ini,yang sudah kena sanksi ada seribu orang lebih,denda ada sekitar empat puluh juta,dan sanksi sosial ada seratus orang lebih,memang belum sepenuhnya masyarakat menjalankan protokol kesehatan,namun sudah sekitar 80% hingga 90% yang sudah memahami dan menerapkan protokol kesehatan,”jelas Prayoga.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan 3M yaitu memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan,jika memang ada kegiatan di luar rumah” (yd)