Politisi PDI-P : Cegah Kenakalan Remaja dengan Pendidikan Berbasis pendidikan berbasis keluarga

0
118

Surabaya NAWACITAPOST – Pandemi covid 19 membuat proses kegiatan belajar mengajar saat ini berlangsung melalui Daring , praktis waktu dirumah lebih banyak seharusnya dapat dimanfaatkan oleh Siswa – Siswi untuk meningkatkan kemampuan diri serta kreativitas.

Wakil sekretaris DPC PDI Perjuangan Achmad Hidayat dalam sapa warga melalui zoom meeting menyampaikan perlunya penguatan pendidikan berbasis keluarga sehingga Karakter baik dapat terbentuk sejak dari Rumah.

” Proses belajar daring oleh sekolah harus ditunjang dengan pendidikan di rumah oleh keluarga , ayah bisa berperan sebagai kepala sekolah dan ibu sebagai guru ajarkan putra – putri tentang karakter , kepribadian serta Nasionalisme,” Ujar Achmad.

Dirinya menambahkan bahwa pemanfaatan Gawai serta teknologi informasi tidak boleh lepas dari pengawasan orang tua , terutama bagi anak – anak pada jenjang pendidikan dasar.

” Membangun sebuah peradaban bangsa dimulai dari budaya dan budaya itu terbentuk dari kebiasaan oleh karena itu dimulai dari rumah kita memperkokoh kepribadian serta karakter anak – anak kita.” , Imbuh Politisi Muda PDI Perjuangan

Mengakhiri sambutannya dirinya menegaskan langkah ini menjadi yang paling efektif untuk mencegah kenakalan remaja maupun perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh anak dibawah umur. (L1)