Lurah Kayuringin Jaya Riky Suhendar Pimpin Langsung Kerja Bakti di Jalan Letnan Arsyad 

0
254
Lurah Riky Suhendar (Celana Jeans Biru dan masker putih) saat memimpin langsung kerja bakti bersama warga, Minggu (13/12/2020). foto ; ist

Bekasi, NAWACITAPOST – Bertempat di lokasi yang kerap terjadi banjir, jika hujan tiba. Tepatnya 100 meter dari kanrtor Keluaran Kayuringin Jaya. Warga yang berdomisili di RW 24 melakukan kegiatan kerja bakti di kawasan yang terjadi banjir, Minggu (13/12/2020).

Baca Juga : Jalan Letnan Arsyad Selalu Banjir, Warga Ke Pemkot Bekasi dan Pemprov Jawa Barat : Minta Segera Ditangani

TAK cuma Warga dan pengurus RT 1 – RT 6. Lurah Kayuringin Jaya, Riky Suhendar memimpin langsung kerja bakti tersebut. Kegiatan yang dilakukan warga ini, mengatasi jangka pendek terjadinya banjir. Atau mengurangi banjir, jika hujan tiba.

Berdasarkan rapat dari RT 1 sampai RT 6 di keluarahan itu. Bahwa, penyebab banjir dan genangan air di jalan Letnan Arsyad sudah terjadi selama 10 tahun. Selain, karena banyaknya bangunan liar yang ada. Juga, aliran air dari belakang RS Budi L  yang menyempit. Dulunya ada saluran air yang lebarnya 2 meter. Saat ini  banyak berdiri bangunan liar, sesuai yang telrihat pada saat survei lokasi.

Warga RW 24 Kayuiring Jaya melakukan kerja bakti, Minggu (13/12/2020) pagi. foto : ist

Berdasarkan survei lokasi. Solusinya adalah normaliasasi saluran air (lebih dalam), sodetan air ke Rawa Tembaga, juga bangunan liar agar segera ditertibkan. Solusi tersebut pernah diajukan ke Pemkot Bekasi dan Pemprov Jawa Barat. Namun, sampai saat ini belum ditanggapi pihak terkait.

Lurah Riky Suhendar, yang berada dilokasi kerja bakti bersama warga RT 1 – RT 6, agar segera mengajukan ulang proposal pembuatan sodetan dan normaslisasi serta terkait lainnya ke Pemkot Bekasi dan Pemprov Jawa Barat.