Rangkaian Safari Natal Pemerintah Kota Gunungsitoli

0
100
Rangkaian Safari Natal Pemerintah Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Dalam rangka menyambut Perayaan Natal Tahun 2020, Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan kegiatan Safari Natal yang dimulai pada hari Minggu (13/12/2020) yang bertepatan dengan perayaan Advent III (Ketiga).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua memimpin langsung kegiatan tersebut dengan mengikuti kebaktian di Gereja Pantekosta Indonesia (GPI) Sidang Lasara Orahua Samadaya di Desa Lasara Bahili Gunungsitoli.

Pada safari Natal tersebut, Lakhomizaroli didampingi oleh Ibu Sukartini Wau, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Gunungsitoli, Kabag Kesra dan Kabag Protokol Setda Kota Gunungsitoli, serta segenap rombongan lainnya.

Sintua di Gereja GPI Sidang Lasara Orahua Samadaya, Amosi Ndruru pada kesempatannya mewakili jemaat mengucapkan selamat datang kepada Walikota Gunungsitoli beserta rombongan.

Baca Juga : Generasi Berencana (Genre) Kota Gunungsitoli Tahun 2020

Amosi yang juga selaku Ketua Panitia Natal Gereja pada Tahun 2020 menyampaikan kepada Walikota Gunungsitoli dan seluruh jemaat. Akan melaksanakan perayaan Natal Umum pada tanggal 25 Desember 2020 dan selanjutnya pada tanggal 10 Januari 2021 akan melaksanakan syukuran Tahun Baru.

Semanatara, guru injil Fonaeli Harefa mewakili Gereja pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Pemerintah Kota Gunungsitoli atas bantuan dan perhatian yang selama ini diberikan oleh pemerintah kepada Gereja GPI Sidang Lasara Orahua Samadaya dalam hal meningkatkan pembangunan Gereja dan lingkungan di sekitarnya.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyatakan.Safari Natal ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota Gunungsitoli dan telah merencanakan sebelumnya kunjungan Safari Natalnya yang pertama di Gereja GPI Sidang Lasara Orahua Samadaya.

Pada kesempatan tersebut, Lakhomizaro mengucapkan terimakasih atas dukungan doa yang telah diberikan oleh warga jemaat kepadanya dan juga Wakil Walikota Gunungsitoli untuk kembali memimpin Kota Gunungsitoli sampai dengan tahun 2024.

Tak hanya itu, Lakhomizaro juga memberikan pemahaman kepada warga jemaat tentang penataan Kota yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yang tujuannya adalah demi Kota Gunungsitoli yang lebih nyaman.

“Kalau kita sudah mendapatkan keteraturan, kenyamanan dan rasa tertib maka pintu rejeki akan dibukakan oleh Tuhan. Karena kenyamanan dan keindahan adalah bukti keimanan kita juga, keimanan seorang kristen tercermin di hal itu,” ujar Walikota Gunungsitoli.

Dihadapan warga jemaat, Walikota Gunungsitoli menjelaskan. Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menyediakan pinjaman dana bergulir bagi masyarakat yang menjalankan usaha dalam hal ini UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dengan bunga pinjaman yang rendah. Pada kesempatan tersebut beliau mengajak warga untuk memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Di akhir sambutannya, Lakhomizaro menyerahkan bantuan kepada Gereja GPI Sidang Lasara Orahua Samadaya berupa kursi sebanyak 56 buah. Bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli selama pelaksanaan Safari Natal dengan total 560 buah kursi yang diperuntukkan kepada 10 Gereja.

Usai mendengarkan kata-kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh Gembala Sidang Pdt. Fatizohau Hulu. Dalam pelaksanaan kebaktian, juga dilakukan pembaptisan bagi anak-anak warga jemaat Gereja.

Sementara itu di tempat terpisah, rombongan lainnya dari Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dipimpin oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si melakukan Safari Natal di Gereja GNKP-Indonesia Jemaat Genezaret Desa Hiligara Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Dalam Safari Natal ini, Sowa’a didampingi oleh Sekda, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabag Hukum pada Setda Kota Gunungsitoli, Kabid IKP pada Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli dan rombongan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Gunungsitoli sangat bergembira, dapat bertatap muka dengan para warga jemaat di tempat tersebut dalam nuansa Safari Natal. Sama halnya dengan pelaksanaan Safari Natal Walikota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli juga menyerahkan bantuan kursi bagi Gereja GNKP-Indonesia Jemaat Genezaret sebanyak 56 buah.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega sebelum mendampingi Wakil Walikota Gunungsitoli, terlebih dahulu melakukan Safari Natal di Gereja AFG Hetalu (Angorahua Fa’awosa Geheha) Desa Hiliweto Idanoi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Reporter Kota Gunungsitoli : Alexsius Telaumbanua