Unggul Hitung Cepat, Eri-Armuji Sampaikan Pidato Kemenangan

0
143
Surabaya NAWACITAPOST – Dinyatakan unggul hitung cepat dari saingannya, Machfud Arifin-Mujiaman, Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi – Armuji langsung menyampaikan pidato kemenangannya.
Dihadapan ratusan pendukungnya, Armuji berterima kasih kepada seluruh warga Kota Surabaya terlebih kepada elemen PDIP Perjuangan, elemen partai koalisi Eri-Armuji, dan relawan Tri Rismaharini.
” Terima kasih kepada seluruh warga yang mau menyempatkan waktunya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di rumah mereka dan memilih Eri-Armuji, meski Surabaya dalam keadaan pandemi Covid-19,” ujarnya, Rabu (9/12/20) sore di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.
Meski di tengah pandemi, masih Armuji, animo masyarakat sangat luar biasa, ” Meski harus melakukan protokol kesehatan pandemi, Masyarakat tetap menaati semua aturan saat datang ke TPS. Pilkada ini memang lain daripada yang lain. di tengah pandemi tapi bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan,” tandas anggota DPRD 5 periode ini.
Sementara, Eri Cahyadi Calon Wali kota Surabaya dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan hitung cepat, kita diunggulkan dan secara hitung manual ndak jauh beda dengan yang lalu. Itu berarti kami diberikan amanah untuk memimpin Kota Surabaya. Bagi kami menjadi pemimpin itu berat. Untuk itu kami berharap kepada seluruh warga Surabaya bersama membangun menjadi kota yang ‘Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur’.
Mantan ketua Bappeko Surabaya ini menambahkan bahwa Pilkada ini adalah hanya untuk kepentingan dunia. ” Kami sejak awal sudah mengatakan, tujuan kami tidak hanya untuk merebut kekuasaan, tapi untuk kemaslatan masyarakat Surabaya,” ujarnya.
Karena itu setelah dari Quick Count ini dan sambil menunggu hasil, Ia berharap tidak ada Euforia yang berlebihan karena harus saling menghormati.
“Mulai sore ini, tidak ada lagi kawan dan lawan. Karena kita selalu mengatakan persaingan itu akan berakhir begitu ada quick count dan hasil dari KPU. Kita kembali lagi ke satu, satu kota Surabaya dan satu untuk kepentingan masyarakat Surabaya,” tegasnya.
Eri meminta tidak ada lagi ujaran kebencian, tidak ada lagi berita hoax, dan tidak ada lagi saling menjatuhkan. ” Ayo kita bangun bersama kota Surabaya ini, karena kota ini adalah kota yang kita cintai. Kota ini adalah kota kelahiran kita. Bagaimana kota ini menjadi hebat, itu karena kita warga Surabaya.
Pria yang pernah menjabat sebagai dinas Cipta Karya ini mengajak sambil menunggu hasil, masyarakat agar menjaga keutuhan Surabaya. ” Insya Allah dengan menjaga keutuhan, maka tujuan kita memakmurkan Surabaya, dan menciptakan kota yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur, akan terwujud di kota Surabaya,” tegasnya.
Sebelumnya, ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi seluruh masyarakat yang kompak dan solid dalam mengawal sekaligus menghantarkan Eri-Armuji sejak tanggal 2 September yang lalu hingga sekarang memenangkan Pilkada Surabaya 2020.
“Kita berharap, pembangunan Surabaya 5 tahun berikutnya akan melanjutkan karya kebaikan yang sudah diletakkan Bu Risma selama 10 tahun. Dan semoga Surabaya menjadi lebih maju, lebih makmur, lebih sejahtera dan lebih adil,” pungkas ketua DPRD Surabaya tersebut. (L1)