Mayor Jenderal (Purn) Christian Zebua Kalah di Pilkada Nias, Status Ketua Umum Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias Dipertanyakan?

1
1797
Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Christian Zebua

Nias, NAWACITAPOST –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada Rabu 9 Desember 2020 telah dilaksanakan secara aman, lancar dan damai. 270 Daerah  (Kabupaten dan Kota) serta 9 Provinsi berdasarkan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei resmi yang diakui negara dan ditunjuk KPU. Sudah tahu siapa yang terpilih sementara.

Baca Juga : Agustus Gea :  4 Paslon Semuanya Ononiha, Tapi Tidak Semuanya dari Kabupaten Nias

KABUPATEN NIAS pun telah melaksanakan Pilkada. Dari 378 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Nias. Berdasarkan hitungan website resmi KPU yang bisa diakses oleh semua pihak. Hasil sementera yang unggul pasangan Yaatulo Gulo – Arota Lase mengalahkan pasangan Mayjen TNI (purn) Christian Zebua – AKBP Pol (purn) Anofuli Lase dan dua pasangan lainnya.

Seperti diketahui Yaatulo Gulo didukung PDIP  dan Golkar, sedangkan  mantan Pangdam Cendrawasih didukung Nasdem, Perindo dan PKS.

Majunya Jenderal bintang dua purnawirawan ini sempat  menjadi perbincangan warga Nias. Karena Chritistian berasal dari kota Gunungsitoli yang maju di Pilkada Nias. Padahal  di Gunungsitoli  dilakukan Pilkada yang sama secara serentak juga.

Warga Nias sempat  khawatir majunya Jenderal Chritian ini sempat memunculkan bahwa Nias akan dpimpin oleh  tokoh yang bukan asal dari Nias. Kekhawatiran itu terobati, bahkan kaget Jendral yang pernah menjadi Kadispenad ini kalah.

Reputasi  staf khusus KASAD 2014 ini sempat digadang-gadang dan dijagokan beberapa tokoh Nias lainnya sebagai Ketua Panitia Pemekaran atau Pembentukan Provinsi kepulauan Nias. Apakah kekalahan di pilkada Nias, status dan posisi sebagai Ketua panitia tersebut bisa  diganti. Jawabnya bisa ya dan bisa juga tidak.

1 KOMENTAR

  1. Berita tidak bermutu.. Dari kemarin pemberitaan media ini selalu menyudutkan pak christian.
    Sepertinya media ini tidak senang dan iri serta dengki dengan pak christian. Sekali lg berita ini tidak bermutu

Comments are closed.