Warga Kecamatan Ponggok Mendukung Produk dan Potensi di Setiap Desa

0
144
Foto : Warga Kecamatan Ponggok Mendukung Produk dan Potensi di Setiap Desa

Blitar, NAWACITAPOST – Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mempunyai beberapa potensi wisata yang sangat indah dan nyaman. Adapun juga produk unggulan makanan yang ada di desa se-Kecamatan Ponggok yang patut diapresiasikan. Dalam rangka mendukung perkembangan potensi dan produk lokal di wilayah Kecamatan Ponggok, warga selalu mendukung potensi dan produk – produk unggulan desa.

BACA JUGA: Habib Rizieq Shihab dan Pendukungnya, Islamnya Bar Bar Dikecam Netizen?

Menurut Camat Ponggok Purwanto mengatakan. Kecamatan Ponggok mempunyai beberapa Desa yang mempunyai potensi dan produk unggulan. Ada Desa Pojok yang menjadi penghasil buah belimbing, Desa Karangbendo dengan produk unggulan kripik gadung, gula kelapa dan minyat Atsiri Kenanga. Desa Bacem yang menjadi penghasil telur asin bebek dan daging bebek. Desa Langon menjadi penghasil olahan makanan kripik, eggroll dan brownis bahan baku dari buah walo dan minyak Atsiri.

BACA JUGA: Habib Rizieq Shihab Bukan Keturunan Nabi? Ini Faktanya

Begitu juga Desa Sidorejo mempunyai potensi Wisata Sumber Air dan buah nanas. Buah nanas diolah menjadi minuman sari nanas. Untuk Desa Kebonduren penghasil telur ayam buras dan minyak Atsiri,” ujar Purwanto pada 5/12/202o. Pemerintah melalui kecamatan sebagai fasilitator memberi dukungan semangat dan motivator. Tak lain dalam rangka untuk meningkatkan produk lokal desa. Agar selalu meningkat. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan menyejahterakan masyarakat.

BACA JUGA: Idealisman Dachi Maksa Menguasai Mobil Dinas?

Kecamatan Ponggok terus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa. Yang mana warga desa selalu mendukung adanya produk unggulan yang ada di desa masing – masing. Dengan adanya produk unggulan, mampu menimbulkan potensi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat suatu wilayah tersebut. Terlebih produk unggulan desa di Kecamatan Ponggok selalu meningkat. Pemasaran produk unggulan desa ada di lokal Blitar. Akan tetapi sudah terjual hingga luar Blitar.

BACA JUGA: Artis Huru Hara Nikita Mirzani Sakit, Habib Rizieq Shihab Antar Obat?

“Harapannya kita berusaha untuk mengembangkan potensi dan produk unggulan desa melalui berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk melakukan pelatihan – pelatihan dan pembinaan. Tak lain dalam manajemen untuk pemasaran maupun peningkatan kualitas pada kemasan bagus. Sehingga produk unggulan desa dapat berdaya saing di pasaran dan dipasarkan keluar daerah Blitar. Semoga produk unggulan dan potensi desa menjadi ikon desa Kecamatan Ponggok dan Pemerintah Kabupaten Blitar. (adv/kmf/fm)

BACA JUGA: Lonte Lebih Mulia Ketimbang Habib Rizieq Shihab?