Rindu Halawa : HD – Firman Membangun Nias Selatan Dengan Hati Yang Peduli

0
268

Nias Selatan, Nawacitapost-com – Pilkada Nias Selatan hanya diikuti dua pasangan. Hilarus Duha dan Firman Giawa dengan nomor urut 1, dan Idealisman Dachi dan Sozanolo Ndruru nomor urut 2, begitu penetapan dan keputusan KPU Nias Selatan dinyatakan dalam forum resmi yang dihadiri partai pengusung kedua pasangan calon pada September 2020.

Baca Juga : Nias Selatan Tolak Rizieq

Nomor urut satu dan nomor urut dua adalah calon yang tepat dan layak. Namun, yang mengerti denyut nadi rakyat daerah itu. Nomor urut satu, Dr. Hilarius Duha S.H. M.H. dan Firman Giawa S.H., M.H atau dengan sebutan HD – Firman.

HD – Firman, sudah pasti selalu peduli. Bahkan, rakyat ada masalah maupun tak ada masalah selalu dilayaninya  dengan baik. Tak ada sekat baginya bersama rakyat. Nias selatan maju, itu dambaan dan harapan yang selalu terwujud.

Bukan itu saja, calon petahana,  membangun Nias Selatan kepada daerah atau warga yang tidak memilihnya. Bagi HD, setelah terpilih dan ditetapkan nanti, bukan lagi milik partai pengusung, melainkan milik seluruh warga Nias Selatan, dan tentu kemajuan warga  daerah ini yang diutamakan dengan baik.

Warga yang memilih maupun belum memilihnya,  tetap diperlakukan sama, itulah benang merah dari beberapa rangkuman nawacitapost dalam perjalananb sebelum, kampanye maupun memasuki masa tenang menjelang pencoblosan pada Rabu, 9 Desember 2020.

Menurut Ketua DPD Partai Perindo yang juga tokoh masyarakat, Rindu Halawa bahwa HD – Firman adalah figur pemimpin yang mengayomi. Sehingga  masyarakat Majino memilih pasangan nomor satu sangat tepat.

Karena ini untuk kemajuan daerah Nias Selatan, Rindu menyampaikan seruan itu di acara pengukuhan tim pemenangan dan relawan HD – Firman di Desa Hilizalo’otano Kecamatan Mazino, Minggu (29/11/2020).

Rindu melanjutkan, bahwa Keberhasilan pemerintahan Hilarius Duha sebagai Bupati Nias Selatan. Pembangunan infrastruktur yang telah terbukti dan telah dirasakan oleh masyarakat Nisel dan khususnya se-Kecamatan Mazino.

Contoh nyata, jalan dan jembatan yang dulunya telah rusak parah dan sangat sulit untuk dilalui oleh masyarakat bahkan bisa membahayakan warga, kini bisa dilalui dan dinikamti bersama,  jelasnya.

Saat ini (Pilkada 2020) HD bersama Firman mencalonkan diri lagi. Untuk melanjutkan pembangunan di berbagai sektor. Ini adalah tim yang solid diberbagai aspek “Ungkap Rindu.

Tak ada kabar maupun bukti,  bahwa saat HD sebagai orang nomor satu Nias Selatan, keluarganya meminta jabatan atau terkait proyek. Sepertinya Keluarga HD ini patut dicontoh dan menjadi panutan warga Nias Selatan, tambah Rindu.

Yang jelas dan pasti, HD – Firman membangun Nias Selatan dengan hati yang peduli.

mari kita satukan tekad dan niat memilih pemimpin yang benar-benar peduli terhadap masyarakat banyak, bukan mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompoknya, pungkas, Rindu. arisman zalukhu