Pjs Walikota Blitar Membuka Talk Show Implementasi Nilai – Nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan

0
366
Foto : Pjs Walikota Blitar Membuka Talk Show Implementasi Nilai - Nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan

Blitar, NAWACITAPOST – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan fasilitasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Blitar berkolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar. Yang mana menyelenggarakan Talkshow Pembauran Kebangsaan, acara yang mengambil tema Implementasi Nilai – Nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan. Pembukaan acara talkshow Pembauran Kebangsaan secara resmi dilakukan oleh Pjs Walikota Blitar Jumadi. Tema acara Talkshow Pembauran Kebangsaan “Implementasi Nilai – Nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan”. Bertempat di Balai Kota Koesoemo Wictro pada 26/11/2020.

Foto : Pjs Walikota Blitar Membuka Talk Show Implementasi Nilai – Nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan

Pjs Walikota Blitar, Jumadi saat ditemui seusai acara mengatakan. Kegiatan ini merupakan momentum menjelang Pilkada 2020. Memperkuat keragaman yang ada di Kota Blitar. Yakni mulai dari etnis, ras maupun budaya. Menurutnya, keragaman adalah suatu kekayaan budaya yang ada. “Momentum dalam Pemilukada 2020 yang harus kita bangun adalah dari berbagai sisi. Dimana kita melakukan silaturahmi ke setiap paslon, pada hari ini kita kuatkan keragaman yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Foto : Pjs Walikota Blitar Membuka Talk Show Implementasi Nilai – Nilai Kepahlawanan Memperkuat Karakter Kebangsaan

Lebih lanjut Jumadi mengatakan. Semua ini untuk menghindari sekecil mungkin terjadinya friksi yang bisa menimbulkan konflik. Inilah yang harus ditumbuhkan terus, inputkan ke semua komponen. Termasuk kaum milenial pada kegiatan pada hari ini. Bagaimana nilai kepahlawanan, disini kita mempunyai kompleksitas ke depan yang sangat luar biasa. Kalau tidak kita bangun mulai sekarang pondasinya yang dimana karakter kita yang harus kuat. Dimana atasnya kita bangun diberbagai bidang ekonomi. Disinilah bangunan utuh pembauran yang mengaruh kesana. Kalau kita bisa kuat, inilah pondasi. Dan kalau sudah kuat kedepan kita bisa membangun ekonomi, sosial dan budaya, itulah harapan kita di Forum Pembauran Kebangsaan,” pungkasnya. (adv,humas/fm)

BACA JUGA: Gisella Anastasia bersama Prianya Bakal Ditetapkan Tersangka?