Ambisi Ingin Dapat Predikat WBK, Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto Malah Mendapati 4 Napinya Konsumsi Narkoba Di Balik Jeruji 

0
713

Lubuklinggau, NAWACITAPOST – Setiap lembaga pemasyarakatan  (Lapas) ingin mendapatkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Peran pimpinan dalam hal ini Kepala lapas sangat menentukan. Mengatur serta meningkatkan SDM dan infrastruktur ada di pundaknya.

Baca Juga : Reynhard Saut Poltak Silitonga,  Dirjen Pemasyarakatan Yang Suka Blusukan ke Lapas  dan Rutan 

SEDANGKAN syarat WBK terkait pada hal tersebut.  Menurut Kalapas Lubuklinggau kelas II A Imam Purwanto arah mendapatkan WBK memang berat dari 661 satuan kerja se Indonesia yang diusulkan WBK, yang lolos seleksi  hanya 500 –an. Persiapan memang sudah dilakukan. Namun, kendala kerap terjadi. Masalah internal lebih banyak.

Imam nampaknya pasrah. Seolah perjuangannya hanya sekedar pasrah saja. Upaya mendapatkan WBK bisa jadi dilakukan setengah hati. Tanpa ada pengorbanan yang berarti.

Semoga, penampilan video kegiatan yang ada di lapas kelas II A Lubuklinggau bisa menyentuh tim penilai internal  ujar Imam yang dipaparkan via teleconference.

Imam menuturkan WBK yang dicapainya seperti LPKA Palembang, Lapas Kelas II A Muaraenim 1 dan Kantor Imigrasi Muaraenim 2019. Bahkan untuk mendapatkan WBK, Imam harus berkunjung ke lapas tetangga, yaitu Lapas muara enim. Hanya untuk mempelajari lapas yang dikunjungi bisa berhasil mendapat WBK.

Sepertinya, demi mendapatkan predikat WBK, segala cara dilakukan Kalapas Lubuklingau Imam Purwanto. Alasan kunjungan belajar ke lapsa Muaraenim digunakan.

Namun selain WBK yang dikejar. Tahun 2018  Lapas  Lubuklinggau yang dipimpin  Imam. Terdapat empat (4)  Napi yang masih menggunakan Narkoba jenis sabu. Itu dilakukan di balik jeruji lapas.

Dan itu dibenarkan Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari aparat Kepolisian Resor (Polres) Lubuklinggau, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau dan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) yang menggelar razia seluruh kamar warga binaan Lapas Kelas II A Kota Lubuklinggau.