Dua Satgas Covid-19 Gadungan Bawa Kabur Emas 50 Gram Milik Warga

0
315
Dua Satgas Covid-19 Gadungan Bawa Kabur Emas 50 Gram Milik Warga

Padang, NAWACITAPOST- Seorang ibu rumah tangga di Padang, Sumatera Barat, EW (53) harus kehilangan 50 gram emas miliknya karena dibawa kabur oleh pelaku yang mengaku dari Tim Satuan Tugas Covid-19. Peristiwa terjadi pada Senin (9/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu dua orang pelaku pria dan wanita yang mengendarai sepeda motor datang ke rumah korban di Parupuk Tabing, Koto Tangah, Padang.

EW pada saat membuat laporan polisi ke Polsek Koto Tangah. Pelaku mengaku dari Tim Satgas Covid-19 yang ingin mewawancarai korban.

“Mereka mengaku dari Tim Satgas Covid-19, saya persilahkan masuk. Yang wanita masuk ke dalam rumah, sedangkan pria menunggu di luar,” ujarnya.

Baca Juga : Siap- Siap Bansos Tunai Rp200.000 Akan Cair Pada 2021

Saat tiba di dalam rumah, EW yang hanya berdua dengan anak perempuannya di rumah, pelaku bercerita-cerita tentang kesehatan dan kemudian meminta odol. Entah mengapa, menurut EW, dirinya menuruti kemauan pelaku tersebut.

Kemudian odol tersebut dilumuri ke seluruh tangan korban. Dua gelang emas yang berada di tangan korban dilepas dan diletakkan di atas meja. Setelah tangan diluluri odol, pelaku meminta korban untuk mencuci tangannya.

Sementara Kapolsek Koto Tangah Kompol Indra Junaidi mengatakan bahwa, pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Laporan sudah kami diterima. Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,”ujar Indra.

Indra juga mengimbau masyarakat agar hati-hati dengan modus kejahatan yang mengaku dari tim Satgas Covid-19. “Masyarakat hati-hati. Jangan mudah mempercayai orang, karena kasus kejahatan banyak modusnya seperti yang menyebutkan dari Tim Satgas Covid-19 ini,” tandasnya.