Badru Tamam : MA sangat dekat dengan para Kyai

0
337

Surabaya NAWACITAPOST – Debat publik perdana Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya memantik banyak dukungan untuk Paslon nomor 2, Machfud Arifin-Mujiaman. Terbukti, saat ini semakin undangan kegiatan dari masyarakat kepada pasangan mantan Kapolda tiga wilayah dan Dirut PDAM Surabaya tersebut.

Namun, karena kesibukan keduanya yang setiap hari dapat menghadiri lebih dari 10 agenda, maka terkadang masyarakat harus berbesar hati karena hanya dihadiri tim pemenangan dari para Anggota DPRD partai pendukung Machfud Arifin-Mujiaman.

Kali ini, bertempat di Wonokromo SS baru, tim pemenangan MA-Mujiaman menghadiri undangan ibu-ibu Muslimat NU se-Ranting Wonokromo, Kamis (5/11/20).

Hadir pada saat itu, Badru Tamam tim pemenangan MA-Mujiaman bersama beberapa Relawan.

Dihadapan 250-an ibu-ibu Muslimat, Badru Tamam yang juga merupakan anggota DPRD kota Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memohonkan maaf atas ketidak hadiran Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, bapak Machfud Arifin dan Mujiaman karena harus menghadiri agenda lain.

Perjumpaan tersebut digunakan Tuan Badru Tamam sapaannya di NU, untuk memaparkan Visi dan Misi MA-Mujiaman untuk membangun Surabaya kedepan. Namun sebelumnya, Tamam mengingatkan kepada yang hadir bahwa ibu Lilik Fadhilah sebagai ketua Muslimat NU Cabang Surabaya telah menyatakan dukungannya untuk MA-Mujiaman karena pasangan ini dinilai Religius dan sangat dekat dengan para Kyai dan Ibu Nyai.

Paparan program juga disampaikan Badru Tamam diawali dengan program dana 150 juta per-RT per-tahun, hingga program peningkatan pendidikan, kesehatan dan revitalisasi pasar sebagai pusat ekonomi masyarakat.

Diakhir sambutannya, Badru Tamam juga mengingatkan kepada yang hadir agar pada 9 Desember nanti bersama-sama datang ke TPS dan coblos nomor 2. ” Ingat ibu-ibu, nanti 9 Desember jangan lupa coblos nomor 2, Machfud Arifin – Mujiaman. Coblos apane bu… Coblos Brengose,” teriaknya.

Disaat yang sama, ketua Muslimat ranting Wonokromo Hj Ma’rifah menyatakan siap mensosialisasikan dan memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman khususnya di wilayah Wonokromo.

” Dari semula, Muslimat NU Surabaya sudah cocok dengan sosok dan Visi Misi pak Machfud Arifin sehingga sepakat untuk mendukungnya,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jatim itu, masih Hj Ma’rifah, juga memiliki karakteristik sebagai pemimpin dan layak terpilih menjadi wali kota dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020.

” Jadi, tolong sampaikan kepada seluruh keluarga dan kerabat, pada tanggal 9 Desember nanti kita semua datang ke TPS. Coblos nomer berapa ibu-ibu… nomer 2,” tandasnya dengan mengacungkan 2 jarinya. (BNW)