Gibran Nyoto Bareng dengan Ganjar Pranowo Jelang Debat Pilkada Solo

0
129
Gibran Nyoto Bareng dengan Ganjar Pranowo Jelang Debat Pilkada Solo

NAWACITAPOST-  Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sarapan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Soto Gading Solo, Jumat (6/11). Kedua politikus PDIP itu menyempatkan diri menyapa pengunjung dan karyawan warung soto langganan Presiden Joko Widodo.

Gibran mengatakan pada Jumat (6/11). Agenda hari ini menemani Pak Ganjar nyoto sama main ke pasar. ” Saya temani pak Ganjar makan soto,” sambungnya.

Keduanya sampai di Soto Gading sekitar pukul 09.00 WIB. Di sana, Ganjar dan Gibran langsung menyapa karyawan dan pengunjung rumah makan yang cukup ramai itu. Keduanya kemudian memilih tempat duduk dengan latar belakang foto-foto Presiden Sukarno. Usai sarapan, Ganjar dan Gibran mampir ke dapur untuk melihat proses pembuatan berbagai makanan pendamping soto. Ganjar mengaku sudah lama berkomunikasi dengan Gibran untuk mengagendakan pertemuan tersebut.

Baca Juga : Melania Trump Dinilai Seperti Kacang Lupa Kulit

“Sengaja saya kontak-kontakan dengan Mas Gibran sudah lama. Cuma baru punya kesempatan hari ini,” kata Ganjar.

Sambil menyantap soto ayam dan makanan ringan khas Solo, Ganjar dan Gibran ngobrol santai tentang potensi pengembangan kuliner Solo. Menurut Ganjar, kuliner Solo sangat berpotensi untuk dikembankan menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi. “Tak hanya soal rasanya. Tapi bagaimana kuliner lifestyle-nya, suasananya, makan sambil ngobrol. Dan yang paling penting, bagaimana memulihkan kembali ekonomi di Solo ini,”sambung Ganjar.

Debat Pilkada Solo rencananya digelar tertutup di The Sunan Hotel Solo pukul 19.00 WIB. KPU sempat menyatakan acara debat tidak akan disiarkan di stasiun TV karena minim anggaran. Namun belakangan KPU bekerja sama dengan salah satu stasiun TV swasta sehingga acara debat ditayangkan tanpa biaya. Selain itu, KPU juga akan tetap menyiarkan secara langsung acara debat melalui kanal Youtube resmi KPU Solo.