Debat Kandidat, PSI : Pertanyaan Eri-Armudji telak

0
211

Surabaya NAWACITAPOST – KPU Kota Surabaya mengadakan debat terbuka calon Walikota dan calon Wakil Walikota pada hari Rabu (04/11) di Hotel JW Marriot Surabaya.

Segmen keempat menjadi segmen yang seru saat debat terbuka tersebut, pada segmen tersebut Cak Ji, mengajukan pertanyaan telak tentang GINI Ratio, “Berapa GINI Ratio tahun 2018, berapa GINI Ratio 2019 dan berapa target GINI Ratio Lima Tahun kedepan jika anda menjadi Walikota Surabaya?” tanya Cak Ji.

Pada kesempatan tersebut pasangan Machfud Arifin-Mujiaman tidak menjawab pertanyaan tersebut namun justru Paslon nomor 2 tersebut menyampaikan hal-hal yang lain tidak berkaitan sama sekali tentang GINI Ratio. Selain pertanyaan tersebut, pada segmen sebelumnya pertanyaan paslon nomor 1 tentang IPM juga tidak terjawab.

Jubir Tim Pemenangan Eri-Armudji dari PSI , William Wirakusuma, menyayangkan tentang hal ini. “Sebagai seorang Calon Walikota seharusnya mengerti benar data-data termasuk tentang IPM dan GINI Ratio, sehingga perencanaan kota dilakukan atas dasar data, analisa ilmiah dan target yang jelas” ujar William.

Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya ini mengatakan, dalam debat tersebut masyarakat dapat melihat bahwa pasangan no 1 Eri-Armuji lebih berpengalaman dalam menata kota. Lengkap dengan data-data, rencana dan target yang jelas dalam membangun kota Surabaya.

Debat terbuka yg berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2020 tentu akan sangat menarik untuk disaksikan oleh seluruh warga kota Surabaya. (*)