Pemko Gunungsitoli Sampaikan Tanggapan Atas Pemandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda APBD TA. 2021

0
82
Pemko Gunungsitoli Sampaikan Tanggapan Atas Pemandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda APBD TA. 2021

Gunungsitoli, NAWACITAPOST– Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si menyampaikan tanggapan atas pemandangan umum fraksi DPRD Kota Gunungsitoli terhadap Ranperda tentang APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021. Rapat paripurna dilaksanakan di kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Rabu (04/11/2020).

Turut hadir pada Rapat Paripurna tersebut Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur Kota Gunungsitoli, Kepala BPKPD Kota Gunungsitoli, Kepala Bappeda Kota Gunungsitoli, Sekwan Kota Gunungsitoli serta Kepala Bagian Hukum Setda Kota Gunungsitoli. Sebelumnya rapat paripurna yang mengagendakan penyampaian pandangan umum fraksi DPRD Kota Gunungsitoli terhadap Ranperda tentang APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021.

Baca Juga : Pemko dan DPRD Gunungsitoli, Tandatangani Persetujuan Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021

Fraksi-fraksi DPRD Kota Gunungsitoli yang terdiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Hanura, Fraksi Persatuan Indonesia serta Fraksi Gerindra menyampaikan pemandangan umumnya terhadap Ranperda Tentang APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021.Seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kota Gunungsitoli menerima dan mendukung Ranperda APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021. Namun dengan beberapa catatan, saran dan harapan yang semuanya mengarah demi penyempurnaan Ranperda.

Menanggapi hal itu,  Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si mengatakan. Dalam rapat paripurna terhadap Ranperda tentang APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021. Sebagaimana telah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya, “secara umum dapat kami pahami dan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan, serta dalam upaya penajaman tujuan dan sasaran program prioritas pembangunan daerah, termasuk untuk pemulihan ekonomi, penanganan Covid-19 dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“Kami sependapat dengan pemandangan umum Fraksi DPRD yang terhormat untuk tetap menjaga konsistensi antara RPJMD dan RKPD yang diimplementasikan melalui program dan kegiatan strategis dalam APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2021, dengan memperhatikan sinergitas capaian sasaran prioritas pembangunan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dan Provinsi, serta target indikator kinerja daerah dengan tetap memperhatikan kebutuhan daerah, sesuai dengan permasalahan dan isu strategis yang kita hadapi pada tahun anggaran 2021,” lanjut Abdul.

Abdul mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi, pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, yang telah menyampaikan pemandangan umum, serta rekomendasi dalam melanjutkan tahapan pengambilan keputusan atas Ranperda tentang APBD Kota Gunungsitoli TA. 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati dan menyertai pengabdian kita semua.

Reporter Gunungsitoli : Alexsius Telaumbanua.