Dapat Kucuran Dana Kemendes, Desa Bukit Tinggi Nias Barat Laksanakan Program Pemerintah 

0
256
Desa Bukit Tinggi, Nias Barat Mendapat Kucuran Dana Desa dari Kemendes.

Nias Barat- Nawacitapost.com – Program dana desa  (dari Kementrian Desa Tertinggal untuk seluruh desa di Indonesia, termasuk di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ulu Moro’o, Nias Barat pada tahun anggaran 2020 sudah dibagikan dan digunakan.

Baca Juga : Kadis Perhubungan Nias Barat Di Duga Gagal Atas Pembangunan Jalan Strategis.

SEPERTI disampaikan Ketua Tim Pengelola Kegiatan  (TPK) Desa Bukit Tinggi Serius Gulo dihadapan awak media. Bahwa, pembangunan fisiknya di desa bukit tinggi, ada dua lokasi yaitu dusun 1 Hilwase sementara melaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 200 meter dan dusun 3 Hilibadalu melaksanakan pekerjaan pengerasan Jalan sepanjang 1050 meter. Pengerjaan ini aksesnya menuju sungai moro’o, kemudian  tembus ke Dusun Tanayao Desa Tuhemberua, Kecamatan Mandrehe, jelasnya.

Melalui musywarah untuk mencapai kata mufakat, maka  desa Bukit Tinggi telah terpilih pada TPK 2020, ujar kepala Desa Penerus Gulo. Dijalankan 5 orang dari Pemerintah desa tersebut.

Kades berharap, masyarakat desa bukit tinggi mendukung pembangunan yang sedang berjalan. Bahkan diharapkan dapat memberikan sumbangan saran agar pembangunannya berjalan baik untuk kepentingan masyarakat desa itu,  terangnya.

Sesuai pantauan media nawacitapost.com di lokasi pembangunan dua dusun tersebut, pada Senin  (02/11/2020), pembangunan rabat dan pengerasan jalan sudah dilaksanakan tanpa masalah serta masyarakat sangat antusias menyambut pembangunan tersebut.(Yeremia Hia)