Masyarakat Se-Sekecamatan Luahagundre Dalam Lantunan Lagu Maena ” Boi Lulu Tabe Khonia Sakalito HD – Firman Nifili Mainamolo Sangat Di Apresiasi Oleh Cakada Paslon No. Urut 1.

0
634
Atraksi Maena Masyarakat Luahagundre, Nisel dalam pengukuhan tim Kapanye & Relawan Cakada Dr. Hilarius Duha S.H., M.H., & Firman Giawa S.H., M.H.,

Nias Selatan, Nawacitapost.com – Paslon 1 Dr. Hilarius Duha S.H., M.H., – Firman Giawa S.H., M.H., disambut dengan Adat Tradisional, Tari Moyo dan Pemberian Kalung Bungan oleh beberapa tokoh adat se Kecamatan Luahagundre dalam rangka pengukuhan Tim Sukses dan Pemenangan HD -Firman yang beralokasikan di Desa Botohilatano Kecamatan Luahagundre – Sumatera Utara, Minggu (01-11-2020).

BACA JUGA : Impian Masyarakat Susua Dijawab Pemerintah Kabupaten Nias Selatan

Pengukuhan Tim Kapanye & Relawan Paslon No. Urut 1 Nisel

Berbagai elemen masyarakat antusias datang mengikuti acara tersebut.  Dari kalangan pimpinan Partai Politik pengusung juga ikut turut hadir, diantaranya Ketua DPD Partai Nasdem – Alfred Laia, Ketua DPD Partai Berkarya – Konstan K. Dachi, Ketua DPK Partai PKPI – Yohana Duha, Ketua DPD Partai Perindo Rendos Halawa, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten – Elisati Halawa dan sejumlah anggota DPRD Nisel.

BACA JUGA : Idealisman Dachi Abaikan Sektor Pariwisata dan Perikanan Nias Selatan?

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Dapil 1 oleh Memoris Fau dalam kata pembukaannya “kenapa kita semuanya harus mendukung HD-FIRMAN ? karena dilihat dari segi infrakstuktur, Pelestarian budaya dan pengembangan pariwisata di tahun ini sudah dikucurkan 6 Milyar rupiah anggaran untuk kemajuan Luahagundre” tegasnya.

Sisi lainnya “ada beberapa pihak yang selama ini telah menyoroti kami tentang kelanjutan pembangunan Bandara Silambo kenapa tidak ada kelanjutannya, maka dalam hal ini saya tegaskan kepada kita semua bahwa keterlambatan itu karena situasi covid-19 dan seandainya kita bersatu memenangkan HD-Firman maka ke depan akan dilanjutkan pembangunan bandara tersebut” ucapnya.

Juga dalam orasi politik Paslon No. Urut 1 itu menyampaikan, “saya terkesan saat tahun 2015 yang lalu ketika saya datang disini dan saya bandingkan jauh lebih baik kondisi kemajuannya sekarang. Program – program kita masih tetap sama yaitu program gratis pendidikan berupa beasiswa yang masih tetap kita laksanakan. sekarang program – program unggulan lainnya yang memajukan kesejahteraan kita bersama yakni dalam bidang infrastruktur dan sarana pariwisata, pertanian dan bidang lainnya. Tentu dalam melanjutkan program ini kami harapkan untuk mendukung kami memenangkan pertarungan pilkada 09 Desember mendatang” tegasnya.

BACA JUGA : Calon Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi Tak Hafal Pancasila

“Protokol kesehatan tetap kita jaga sesuai anjuran pemerintah demi kesehatan kita bersama karena dari pemantauan kami ratusan bahkan ribuan yang hadir disini ” tambahnya. Semangat tanpa pamrih dalam penyambutan yang dilakukan masyarakat se Kecamatan Luahagundre membawakan lantunan lagu maena dengan syair ” Boi Lulu Tabe Khonia Sakalito HD – Firman nifili Mainamolo sangat di apresiasi sebagai bentuk dukungan Paslon 1 HD – Firman.

Reporter : Arisman Zalukhu