Jombang, NAWACITAPOST- Tembok pagar Dinas Pendidikan Wilayah Kerja Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, sisi pojok sebelah selatan Roboh sedangkan yang lain sudah nampak miring.

Robohnya tembok pagar tersebut menurut salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi saat ditemui awak media mengatakan. Jika itu terjadi pada hari Rabu (28/10/2020) sore pada saat bersamaan dengan turunnya hujan. Bahkan robohnya pagar tersebut sempat membuatnya kaget.

Sementara itu Sugeng yang merupakan salah satu petugas dari Dinas Pendidikan Wilker Plandaan saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan,” Pagar yang roboh tersebut sudah sejak 4 bulan yang lalu dan kemarin ketambahan lagi roboh susulan. Sehingga pagar yang roboh menjadi semakin panjang,” ucapnya.

Lebih lanjut Sugeng juga menjelaskan bahwasanya robohnya pagar Dinas tersebut dipengaruhi oleh kultur tanah gerak dan pondasi pagar tergerus air karena keberadaan pagar bedekatan dengan aliran anak sungai sehingga terkikis.bahkan pagar Dinas Pendidikan Wilker Kecamatan Plandaan yang berada didepan itu mengalami kemiringan sudah lama.

Dari pantauan Nawacitapost kemiringan tembok pagar Dinas Pendidikan Wilker Kecamatan Plandaan tersebut sangat menghawatirkan dan membahayakan bahkan runtuhan tembok pagar Dinas tersebut sampai menutup dan menyumbat aliran air sungai jadi terhambat.

Baca juga :  Pasang Meteran Baru, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut : Untuk Mewaspadai Bahaya Lonjakan Arus Listrik