Kesbangpol Pelalawan DPC LSM Gerak Indonesia Resmi Terdaftar

0
303
Kesbangpol Pelalawan DPC LSM Gerak Indonesia Resmi Terdaftar

Pelalawan, NAWACITAPOST- Dewan Pengurus Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia, resmi telah mendaftarkan struktur kepengurusan nya di Kesbangpol Kabupaten Pelalawan, Selasa (27/10/2020).

“Maksud dan tujuan pendaftaran sitruktur kepengurusan dan legalitas DPC LSM Grakinya di Kabupaten Pelalawan, tidak lain, hanya untuk memperoleh pengakuan pemerintah untuk kedudukan LSM ini di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan. Pendaftaran struktur kepengurusan DPC-LSM Graki ini, dilakukan setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) DPC LSM Graki dari Dewan Pimpinan Pusat melalui Dewan Pimpinan Daerah Provisi Riau, Ucap Ketua DPC LSM Graki Pelalawa Ote Gea.

Baca Juga : Dalam Kepemimpinan Joko Widodo, Jepang Akui Indonesia Sebagai Pemimpin di Asia Tenggara

Ote Gea mengatakan. Pendaftaran legalitas dan Struktur kepengurusan DPC LSM Graki di Kesbangpol Kabupaten Pelalawan, setelah Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Riau (DPD LSM Graki) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) atas terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang LSM Graki untuk masa kepengurusan 2020 s/d 2023 yang dikeluarkan di Pekanbaru 07 September Nomor B.19-01/SK/DPD GERAK/IX/2020.

Surat Keputusan yang terbitkan DPP LSM Graki Pusat melalui DPD LSM Graki Riau, “Menimbang dan mengingat Undang – Undang No 8 Tahun 1985 Tentang Organisasi Kemasyarakatan, Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan, Perpu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan, Undang – Undang Nomor 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Negara Yang Bersih Dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme, Undang – Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Keputusan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Lembaga, Surat Dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jenderal Politik Dan Pemerintah Umum Nomor 220/1444/POLPUM.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK INDONESIA) berdiri berdasarkan AKTA Pendirian No.14 Tanggal 14 November 2016 pada kantor Notaris & PPAT an. Hj. Jamilah Abdul Gani SH, M.Kn yang beralamat di Jl. Kelapa Dua Raya No.19, Kelapa Dua, Tangerang 15810 dan Surat Keputusan Mentri Hukum Dan HAM RI No. AHU-0078871. AH.01.07.Tahun 2016.

Tentang pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK INDONESIA) bahwa GERAK INDONESIA merupakan suatu lembaga yang dibentuk untuk membantu pemerintah dalam memberantas korupsi dan penerapan supremasi hukum.

Mengenai susunan struktur kepengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC LSM Graki) Kabupaten Pelalawan yakni Ote Gea (Ketua), M. Agus (Sekretaris), Joniawan Zamasi (Bendahara), Bujang P (Ketua Investigasi) sesuai yang tercantum Nama-namanya dalam SK kepengurusan DPC LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia di Kabupaten Pelalawan.

“Ya, hari ini, susunan sitruktur kepengurusan dan legalitas DPC LSM Graki Kabupaten Pelalawan sudah resmi terdaftar di Kabupaten Pelalawan,” jelasnya.

Kepada media, Ote Gea menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kesbangpol Kabupaten Pelalawan yang telah mencatatkan legalitas dan susunan struktur kepengurusan LSM Graki yang akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemangku supremasi hukum lainnya dalam mengawasi penggunaan anngaran negara dalam pelaksanaan pembangunan di daerah itu. Selain ucapan terima kasih.

“Tanpa kepercayaan Ketua DPD LSM Graki Riau tentu kami tidak akan bisa memperoleh SK kepengurusan hingga pada hari ini dapat kami daftarkan di Kesbangpol kabupaten pelalawan,” sambungnya.

“Ya, harapan kami dari unsur pimpinan (Ketua DPC LSM Graki). semoga segala apa yang menjadi ADART, motto, visi dan misi LSM GERAKI bisa berjalan sesuai AKTA Pendirian LSM Gerak Indonesia tersebut di kabupaten pelalawan,” harapnya.