Pembangunan PJU Dusun Tawang Desa Bendosewu Sangat Penting Bagi Pengendara

0
123
Pembangunan PJU Dusun Tawang Desa Bendosewu Sangat Penting Bagi Pengendara

Blitar, NAWACITAPOST- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang membangun Penerangan Jalan Umum (PJU) baru di Dusun Tawang Desa Bendosewu Kecamatan Talun.

Keberadaan PJU di Kabupaten Blitar dinilai sangat penting, karena dengan adanya PJU ini bisa mengurangi angka kecelakaan. Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari sehingga pejalan kaki dan pengendara dapat melihat jalan dengan lebih jelas pada malam hari. Dan juga meningkatkan keselamatan berkendaraan dan keamanan dari para pengguna jalan.

Baca Juga : Stres Persoalan Ekonomi, Indra Bunardi Bakar Diri Sendiri Hingga Tewas

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan pada Senin (26/10). Pemkab Blitar kembali membangun PJU yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Blitar.

“Pembangunan PJU di Dusun Tawang Desa Bendosewu Kecamatan Talun merupakan pekerjaan pembangunan bangunan pelengkap jalan yang berupa penerangan jalan umum,” ucap Nanang.

“Manfaat dari proyek ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan guna mendukung fungsi jalan yang menghubungkan Desa Bendosewu dan Desa Kendalrejo Kecamataan Talun,” jelasnya.

Untuk penerangan jalan umum, lanjut Nanang, “Sangat penting sekali fungsinya dalam memberi keselamatan bagi pengendara pada saat malam hari,” ujarnya.

Maka dari itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar mengharapkan peran aktif masyarakat untuk menjaga dan memelihara Infrastruktur PJU tersebut.(fm/adv/kmf)