Unit Lantas Polres Siak Sosialisasi OPS Zebra Lancang Kuning 2020

0
142

Siak,Nawacitapost.com – Polres Siak gelar giat operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020 yang akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang, dalam mejelang ops Zebra lacang kuning mempersiapkan  Satuan lalulintas (satlantas) Polres Siak melalui Unit Lantas Polsek Tualang hari ini minggu (25/10/2020).

mereka tampak melakukan rangkaian sosialisasi di jalan Raya perawang KPR 1 Perawang, lampu merah  dengan membagikan leaflet berupa stiker kepada pengguna jalan raya Baik roda Empat maupun Roda dua.

“Dalam kegiatan tersebut terlihat personil Satlantas Polres siak yang bertugas di Mapolsek Tualang dipimpin langsung oleh Panit Lantas IPDA A. RAMADHAN.SH.,M.Si oleh P Giat ini kita lakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya bahwa dua hari lagi kita akan melakukan operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020,” terang Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK melalui Panit 1 Lantas Polsek Tualang IPDA A. RAMADHAN.SH.,M.Si.

IPda A. RAMADHAN.SH.,M.Si menjelaskan adapun selebaran berupa leaflet yang telah dibagikan tersebut bertuliskan tanggal dan waktu pelaksanaan kegiatan Ops Zebra serta pesan-pesan berupa himbauan agar warga taat berlalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan agar terhindar dari tilang serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”Ramadha tutur

Kita juga selalu mengajak kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya untuk mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya, sebagai upaya dari kami untuk pencegahan dan mengurangi angka Kecelakaan, serta menekan tingkat penyebaran Covid-19 dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya.

pda A Ramadhan juga menjelaskan bahwa pembagian leaflet ini adalah salah satu bentuk Sosialisasi menjelang Operasi zebra Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Siak melakukan pembagian leaflet tersebut kepada pengendara baik roda 2 maupun roda 4  dan seterusnya,”ucapnya

“dan saya menyampaikan Tak lupa kami selalu mensosialisasikan aturan protokoler Kesehatan dengan cara memakai Masker saat berkendara, agar ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19,” demi kita bersama semoga pandemi covid -19 cepat berlalu dan kegiatan masyarakat normal kabali,” Ungkap Ipda A Ramadan,”.

Reporter  : Sokhiaro Halawa