Satu Keluarga Terbakar, Jenazah Dikubur Dalam Satu Liang

0
210
Satu Keluarga Terbakar, Jenazah Dikubur Dalam Satu Liang

NAWACITAPOST-  Kelima jenazah korban kebakaran di Komplek Permata Sentosa, Legok, Tangerang, Banten, dimakamkan satu liang yang sama. Jenazah yang merupakan satu keluarga itu dimakamkan di TPU Padukuhan Gunungbang, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (23/10/2020) malam.

Ketua PMI Gunungkidul Iswandoyo mengatakan pada Sabtu (24/10/2020). Pihaknya membantu masyarakat Padukuhan Gunungbang menguburkan jenazah sampai pukul 24.00 WIB. Adapun kelima jenazah itu yakni Saidun Sinaga, Rianti, Risa Anggraini Sinaga, Aghnia Anggraini, dan Alfin Akbar Sinaga. “Jenazah sudah dikebumikan oleh warga setempat dibantu oleh Pihak PMI dan BPBD Gunungkidul atas permintaan keluarga dan pemerintah desa setempat,” ucapnya.

Baca Juga : Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara Dihapus

Sementara itu, Lurah Bejiharjo Yanto menyebutkan bahwa, keluarga ini sebenarnya sudah lama merantau ke Tangerang. Namun, persoalan domisili tidak menjadi masalah dalam penguburan. Dimana sebelumnya, kebakaran hebat melanda empat rumah di Kompleks Permata Sentosa, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menjelaskan bahwa, kebakaran tersebut terjadi pada Jumat dini hari akibat korsleting listrik. Warga yang melihat kobaran api di salah satu rumah langsung meminta bantuan dan berupaya memadamkannya dengan alat seadanya.

Namun, sekitar 45 menit berselang, api tak kunjung padam dan justru menjalar ke ke bangunan lain yang ada di sekitarnya. Warga akhirnya menghubungi BPBD untuk segera melakukan pemadaman.