Bimtek PKB, Kader dan Saksi Ujung Tombak Pemenangan

0
143
Foto : Istimewa

Surabaya NAWACITAPOST – Ratusan kader partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari korcam dan korkel se Surabaya nampak hadir dalam agenda pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) untuk calon saksi pilkada Surabaya 9 Desember mendatang yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Surabaya, Rabu (21/10/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ratusan kader inipun terlihat tertib memenuhi tempat yang di sediakan panitia di gedung DPC PKB Jl. Ketintang Madya, Surabaya.

Kepada yang hadir, Ketua DPC PKB Surabaya, Musyaffa’ Rouf menerangkan bahwa Para saksi ini akan menjadi garda terdepan atau ujung tombak dari kemenangan bapak Machfudz-Mujiaman di 5.000-an TPS se-Surabaya.

Maka dari itu, kita semua harus fokus memperhatikan seluruh materi yang disampaikan terkait persiapan pada proses pemilihan nanti. Khususnya persiapan mental calon saksi menghadapi potensi-potensi kecurangan yang ada, jelas Musyaffa.

Musyaffa berharap, pada kader yang ikut pelatihan ini benar-benar memiliki militansi yang tinggi dan berani melakukan tindakan tegas, jika ditemukan kecurangan pada proses pencoblosan sampai ke penghitungan di kelurahan, kecamatan, dan KPU Kota Surabaya.

Alumni santri Pesantren Ndresmo Surabaya ini ingin, PKB bisa memperlihatkan taringnya di Pilwali Surabaya kali ini. Ia berharap seluruh kader partai akan all-out memenangkan calon nomor urut 2.

“Mari kita buktikan dan menangkan. Calon sebelah boleh sombong, kita buktikan saja kalau kita ini bisa. Dikira negara ini miliknya siapa apa. Bukan negara milik dia saja,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, sekertaris DPC PKB Surabaya, Mazlan Mansur mengatakan pelatihan ini untuk membekali para calon saksi agar benar-benar profesional dan matang dalam tahapan pencoblosan dan penghitungan suara di Pilwali nanti.

” Kesempatan ini harus benar-benar dimaksimalkan, supaya dalam melaksanakan tugas-tugasnya nanti tidak mengalami halangan yang berarti,” kata Mazlan.

Ia juga mengingatkan agar para kader tidak main-main pada kontestasi ini. ” Jangan main-main, sebab PKB ingin membuat sejarah memenangkan Pilwali dan merebut hegemoni PDI Perjuangan, demi Surabaya yang lebih maju,” ujar mantan anggota DPRD kota Surabaya ini.

PKB Surabaya, masih Maslan, dari awal sudah berjuang menggaet para kader dan pemilih dari rumah ke rumah, dan pada saatnya nanti akan berbuah manis. ” Mari kita menangkan dan jangan anggap remeh perjuangan kader dan para saksi. Kalau saksi tidak bisa berjaga dan berfungsi dengan baik maka perjuangan kita selama ini akan sia-sia,” tegasnya.

Turut hadir saat itu, para Anggota DPRD Kota Surabaya fraksi PKB. Mulai dari Laila Mufidah, Mahfudz, Camelia Habiba dan Badrut Tamam. Selain itu tampak pula wakil sekretaris dewan Suro Kiai Mansur. (BNW)