DPC HIMNI Bersama Orms Kabupaten Siak Deklarasi Tolak Aksi Anarkis

0
288

SIAK, NAWACITAPOST.COM  – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( HIMNI ) Bersama  Elemen ormas di Kecamatan Tualang ikut melakukan DEKLARASI ANTI AKSI ANARKHIS  DAN CINTA DAMAI yang dilaksanakan di Kecamatan Tualang  Kab. Siak. Dalam deklarasi tersebut menyerukan Seluruh Elemen mayarakat Kecamatan Tualang anti aksi anarhkis dan cinta damai,Minggu (18/10/2020).

Dalam deklarasi Anti Aksi Anarkhis Dan Cinta Damai ini di pimpin langsung oleh ketua HIMNI ( Himpunan Masyarakat Nias Indonesia )  SOKHAIRO HALAWA untuk menjaga kesatuan NKRI saling menghargai antar sesama umat yang berbhineka tunggal Ika.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Anti Aksi Anarkhis Dan Cinta Damai di Perawang yaitu:  Bahwa masyarakat kecamatan tualang adalah cinta damai,  Menolak segala bentuk aksi dan tindakan anarkis. Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia,  Menolak segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, Mendukung penerapan protokol kesehatan dengan 4M ( Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan ) .

Setelah Deklarasi tersebut elemen yang tergabung di kecamatan tualang menandatangani dispanduk yang telah di siapkan dalam Deklarasi Anti Aksi Anarkhis Dan Cinta Damai diikuti oleh elemen masyarakat dan selanjudnya bersama-sama dengan elemen masyarakat pawai damai berjarak. Kegiatan tersebut berjalan aman dan terkendali.

Reporter : Sokhiaro Halawa