Tempat Wisata Pantai Indah Sirombu Yg Di Kuasai Oleh Bitang Liar

0
52

NIAS BARAT , NAWACITAPOST.COM – Program pemerintah daerah kabupaten nias barat  dalam hal membangun destinasi wisata  sangatlah tepat di daerah nias barat, karna banyak tempat yang layak di jadikan tempat pariwisata, tapi sayang tidak seindah yang diharapkan dengan pantai indah sirombu  yang banyak di kunjungi masyarakat, bahkan meresahkan pengunjung akibat binatang yang dibiarkan berkeliaran di sekitar  pantai ini. Demikian hasil konfirmasi dan klasifikasi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat di ruang kerjanya di kawasan kantor terpadu pada hari/tanggal 16/10/2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat Kepada awak media  membenarkan bahwa memang betul adanya bahwa banyak yang mengeluh terkait binatang liar yang merupakan penghalang indahnya pantai sirombu ini dengan masih ada warga yang membiarkan ternaknya berkeliaran di sekitar destinasi wisata pantai indah sirombu ini.

Selanjutnya dalam penjelasannya Kepala Dinas Pariwisata kepada awak media ” sesungguhnya di daerah wisata pantai indah sirimau ini sudah ada kesepakatan antara warga, Kepala Desa dan pihak polsek setempat  untuk menyepakati aturan bagi yang membiarkan ternaknya berkeliaran, tapi tetap saya masih ada yg tidak patuh.

Kemudian lanjutnya pihaknya sudah mencoba mengusulkan Perda,” kita sudah mencoba mengusulkan supaya di buat PERDA terkait tempat wisata ini namun masi ada Di Bagian Hukum Nias Barat mungkin karna situasi covid-19 ini sehingga  belum turun PERDAna Mudah mudahan tidak terlalu lama, sehingga kalau PERDAna sudah turun makan kita akan sosialisasikan kepada masyarakat rakat, kan.! Dinas pariwisata tidak di bagian membuat peraturan, kita tunggu sajalah” tegasnya.

pantai ini sudah dibangun  beberapa fasilitas dengan anggaran milyaran rupiah dari APBD kabupaten nias barat, bahkan di tempat ini sering di adakan acara-acara penting  karna pantai ini merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan dearah kabupaten nias barat.

Dari pemantauan awak media di lapangan akhir-akhir ini, tempat wisata ini sangat banyak masyarakat yang berkunjung di tempat ini, baik orang diluar daerah nias barat maupun orang lokal, tapi anehnya sapi-sapi liar juga ikut menikmati pemandangan dan fasilitas yang ada di pantai sirombu, bahkan beberapa kejadian kawanan sapi itu menakuti pengunjung, bahkan tidak sedikit pengunjung yg terjebak/menginjak kotaran-kotoran binatang, yang berantakan di mana -mana, hingga pemberitaan ini di muat masih belum ada niat baik pemilik ternak sapi untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat wisata ini.

Ketika awak media mencoba mewawancarai beberap orang pengunjung mengatakan, keberadaan binatang-binatang ini sangat- sangat menggangu, tolong pak di usulkan kepada pemerintahan derah kabupaten nias barat untuk mebuat aturan terkait kenyamanan di daerah pariwisata yg sangat indah ini, dan kepada pemilik ternak jaga ternak anda supaya tidak mengganggu pemandangan di daerah pantai ini.

Melalui pemberitaan ini di harapkan kepada pemerintahan daerah kabupaten nias barat melalui dinas pariwisata dan kebudayaan untuk menerbitkan aturan-atauran tentang masalah ini supaya orang yang berkunjung di tempat pariwisata ini dapat menikmati keindahan tempat ini.

Reporter : Yeremia