Pemeliharaan Berkala Jalan Desa Kalitengah, Upaya Pembangunan Dinas PUPR

0
236
Foto : Pemeliharaan Berkala Jalan Desa Kalitengah, Upaya Pembangunan Dinas PUPR

Blitar, NAWACITAPOST – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bina Marga Kabupaten Blitar terus melakukan upaya – upaya pembangunan. Salah satunya jalan dan jembatan. Jalan merupakan sarana dan prasarana yang sangat vital bagi lancarnya arus lalu lintas. Kinerja keras Pemerintah Kabupaten Blitar patut diacungi jempol.

BACA JUGA: Cikeas, Dalang Provokator Demo Buruh Tumbangkan Jokowi?

Kerja keras dilakukan Dinas PUPR Bina Marga Kabupaten Blitar dalam mendukung penuh program – program pembangunan. Tak lain demi kemajuan pembangunan daerah agar kian merata dan tercapainya kesejahteraan masyarakat. Dinas PUPR Kabupaten Blitar pada awal tahun 2020 mengerjakan pemeliharan berkala jalan dan peningkatan jalan Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo. Karena jalan merupakan salah satu akses dan penunjang untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: Gubernur Sulsel dan Jateng, Satu Suara Jokowi Dukung Omnibus Law

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan. “Pemeliharaan Jalan Desa Kalitengah dengan menggunakan konstruksi jalan Lapen dengan panjang 1280 meter dan lebar 2,7 meter. Ruas jalan ini merupakan jalur penghubung antara Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo dengan Desa Bacem Kecamatan Sutojayan,” ujarnya pada (14/10/2020).

Foto : Pemeliharaan Berkala Jalan Desa Kalitengah, Upaya Pembangunan Dinas PUPR

Lanjut Nanang, adapun fungsi lainnya. “Sebagai jalur akses ekonomi masyarakat menuju ke Pasar Lodoyo. Pemeliharaan jalan telah membawa dampak yang baik terhadap perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat. Untuk itu, program pemeliharaan jalan kabupaten harus dilakukan secara terpadu, efektif dan efisien,” jelasnya.

BACA JUGA: Gubernur Tolak Omnibus Law, Bisa Dipecat

Terlepas dari itu, dia berharap nantinya para kontraktor dalam pembangunan ini bisa memberdayakan masyarakat untuk melaksanakan pekerjaan tersebut. “Saya berharap bisa membantu perekonomian yang ada di Kabupaten Blitar agar bisa kembali normal,” pungkasnya. (fm/adv/kmf)

BACA JUGA: Citra PKS Rontok, Demo Perantara Perbaiki Citra